Makna Rumah bagi Titi Kamal dan Suami, Lebih dari Sekadar Tempat Tinggal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Titi Kamal bersama suami, Christian Sugiono. Foto: Instagram/@titi_kamall

Titi Kamal bersama suami, Christian Sugiono. Foto: Instagram/@titi_kamall

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Rumah bagi pasangan artis Titi Kamal dan Christian Sugiono bukan sekadar tempat tinggal tapi juga sebagai tempat healing, rileks, dan memulihkan (recharge) energi.

Oleh karena itu, keduanya membangun dan menata rumahnya dengan baik. Rumah Titi Kamal dan Christian Sugiono yang berada di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan dengan luas lahan 1000 meter itu dibangun dengan bantuan arsitek Riri Yakub dari Atelier Riri.

"Rumah ini cerminan kami berdua. Kami mau rumah baru ini long lasting gak hanya sementara, makanya kami membuat senyaman mungkin apalagi dengan kondisi seperti ini kita banyak beraktivitas di rumah. Di sini aku menggunakan banyak unsur batu dan kayu," kata Titi Kamal di depan awak media di kediamannya belum lama ini.

Sementara Christian mengaku dari dulu suka dengan properti. Untuk urusan layout rumah memang dirinya yang lebih detail, misalnya saja letak meja makan tidak terlalu jauh dengan dapur, memaksimalkan pencahayaan sinar Matahari, sampai ke desain sanitary (kamar mandi).

"Bisa dibilang rumah ini semi smarthome lah karena sanitary kami semua memakai perlengkapan yang canggih, serba sensor dan otomatis cocok untuk situasi saat ini. Kamar mandi tamu juga kami bikin bagus semaksimal mungkin. Aku tuh inget kata papah kalau kamar mandi mencerminkan diri kita jadi harus bersih, rapih gitu," jelas Christian.

Desain ruang tamu bergaya resort ala Titi Kamal dan Christian Sugiono/Foto: Tangkapan Layar YouTube Titi dan Tian

Untuk menemukan perlengkapan sanitary sekarang ini tidak lah sulit. Christian dan Titi menggunakan Germany Brilliant (GB) Sanitaryware. "Dari kami punya rumah yang lama tahun 2011 hingga saat ini di rumah baru kami memutuskan pakai GB Sanitaryware lagi karena memang selain fitur-fiturnya canggih, juga awet," ungkapnya.

General Manager PT Germany Brilliant, Yapto Wijaya, mengatakan Titi dan Christian merupakan pelanggan loyal GB 11 tahun hingga saat ini. Pasangan artis ini memang suka dengan penggunaan teknologi canggih seperti halnya smart closet dari GB Sanitaryware.

"Smart closet GB Sanitaryware merupakan produk kami yang memiliki teknologi otomatis dan kekinian, dengan fitur sensor yang dapat buka tutup sendiri, dapat membilas sendiri, juga sudah terdapat fitur pengering udara, suhu air dan suhu seatcover juga dapat diatur dengan tiga level pengaturan. Smart closet ini juga bergaransi, sudah dilengkapi remote serta bersertifikat SNI," jelas Yapto.

Desain ruang tamu bergaya resort menghadap ke kolam renang ala Titi Kamal dan Christian Sugiono/Foto: Tangkapan Layar YouTube Titi dan Tian

GB Sanitaryware juga memiliki keran sensor, keran terbaru dengan teknologi baterai maupun listrik, mempermudah bagi penggunanya mencuci tangan tanpa harus menyentuh. Shower dan aksesoris kamar mandi GB Sanitaryware juga sangat multifungsi, berbahan dasar kuningan dan tidak karat.

"Yang tidak kalah penting saringan pembuangan air kamar mandi atau yang biasa dikenal dengan sebutan floordrain pada rumah Titi dan Tian menggunakan teknologi magnet, sehingga kamar mandi bebas dari serangga, bau, dan aliran air yang tersumbat," ungkapnya.

Baca: Christian Sugiono Jarang Ungkapkan Cinta, Titi Kamal Ungkap Alasannya

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."