Tak Sekadar Wangi, Aroma Vanilla pada Parfum Bisa Meredakan Stres

Ilustrasi parfum. Shutterstock

kecantikan

Tak Sekadar Wangi, Aroma Vanilla pada Parfum Bisa Meredakan Stres

Kamis, 6 Januari 2022 19:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Pecinta wewangian beraroma manis tentu akan menyukai parfum dengan aroma vanilla. Wanginya yang manis seperti dessert atau sugary-sweet, menjadikan parfum dengan aroma vanilla ini memiliki banyak penggemarnya. Bagaimana tidak?

Aroma vanilla memberikan kesan feminin, sweet, dan juga menenangkan. Selain itu, orang yang menghirup aroma ini juga akan merasakan rasa nyaman dan rileks.

Dilansir dari The Sleep Doctor, bahwa vanilla memiliki efek sedatif yang artinya vanilla mampu menenangkan sistem saraf, mengurangi kecenderungan hiperaktif, dan menurunkan tekanan darah.

Aroma vanilla juga dapat membantu mengurangi kecemasan dan depresi dikarenakan terdapat kombinasi efek yang menenangkan dan juga menaikkan mood. Tak salah bila aroma vanilla ini banyak digunakan sebagai lilin aromaterapi, karena aroma ini juga bisa sebagai pereda stres dan relaksasi.

Salah satu brand parfum lokal Farah Parfum, memproduksi wewangian yang memiliki aroma vanilla dan menjadi salah satu produk bestseller dari brand-nya yaitu, Farah Parfum Vanilla Cream Women. Seperti namanya, produk ini merupakan perpaduan antara aroma vanilla dan cream sehingga hasilnya aroma parfum ini akan memberikan sensasi wangi seperti cake vanilla.

Mengenakan parfum aroma vanilla, tak sekadar menhirup aroma khasnya tetapi juga dapat meredakan stres/Foto: Doc. Farah

R&D Officer Farah Parfum Rizky Fitria mengatakan Farah Parfum sendiri telah berdiri sejak tahun 2017 dan terkenal sebagai produsen parfum inspired parfum yang paling banyak direkomendasikan di media sosial. Namun, untuk produk Farah Parfum Vanilla Cream Women ini, memang merupakan formulasi original dari Farah Parfum sendiri (Farah Parfum Creations).

“Produk Farah Parfum Vanilla Cream Women kami memiliki main accords yaitu, vanilla, milk, cream, coffee, dan coklat. Sehingga wanginya saat dipakai akan menimbulkan kesan cute, unik, sweet, relax, dan happy. Dan produk ini juga merupakan karya dari Farah Parfum sendiri, jadi enggak bisa ditemukan dari parfum original manapun,” kata Rizky melalui siaran pers, 6 Januari 2021. 

Selain itu, berdasarkan testimoni customer di e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia, produk Farah Parfum Vanilla Cream Women ini memiliki keunggulan yaitu, wangi-nya yang tahan lama hingga 12 jam lebih. Keunggulan lainnya, brand ini juga menjadi inspired parfum pertama di Indonesia yang telah memiliki sertifikat BPOM sehingga lulus uji keamanannya.

Untuk harganya sendiri dibandrol dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp105 - 190 ribu untuk parfum super premium-nya yang dikemas dengan ukuran 35 ml, 60 ml, dan 100 ml, sehingga bisa disesuaikan budget masing-masing customer-nya.

Baca: Uniknya Busana Lady Gaga di Sampul Majalah Vogue, Terinspirasi Botol Parfum