Perankan Ibu Pertiwi, Adinia Wirasti Tampil Memukau di Rewind Indonesia 2021

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Adinia Wirasti/Foto: Instagram: Adinia Wirasti

Adinia Wirasti/Foto: Instagram: Adinia Wirasti

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di penghujung tahun 2021, Chandra Liow dan Aulion sebagai sutradara, mempersembahkan Rewind Indonesia 2021 yang dikemas dengan apik dalam bentuk film berdurasi 20 menit. Rewind Indonesia 2021 tidak hanya menampilkan sederet peristiwa viral di tahun ini, tetapi juga menjadi pengingat atas kreativitas dan pencapaian para content creator.

Tahun lalu, jumlah view Rewind Indonesia 2020 lebih dari 30 juta dengan ratusan orang yang membuat video reaksi yang mengharukan dan banyak yang menangis karena cerita yang menyentuh. Saat ini, Rewind Indonesia 2021 berbeda dari tahun sebelumnya dan dibuat berupa film pertunjukan (performance film), yang terdapat penari dengan pertunjukan kolosal dan paduan suara yang megah.

Muzakki Ramdhan dan Adinia Wirasti dalam Rewind Indonesia 2021. Foto: Indonesia Youtubers.

Rewind Indonesia 2021 dimeriahkan oleh para content creator Indonesia yang fokus pada berbagai genre dan gaya berbeda, namun bersatu dalam menghasilkan karya yang penuh inspirasi. Diinisiasi oleh Chandra Liow, Aulion, Jovial da Lopez, Natya Shina, Rendy Pritananda, dan Ferry Irwandi, Rewind Indonesia 2021 menampilkan Adinia Wirasti dan Muzakki Ramdhan sebagai pemeran utama dari film ini.

Diketahui dalam kesempatan ini Adinia tak hanya berperan sebagai ibu dari Muzakki, tetapi juga simbolis ibu pertiwi yang tengah terpuruk dan sakit. Adinia tampil dengan busana serba putih yang kemudian menjelma dengan busana hijau menandai kondisi alam yang mulai pulih.

Adinia Wirasti terlibat sebagai pemeran utama di Rewind Indonesia 2021/Foto: tangkapan layar YouTube

Selain itu juga dimeriahkan oleh 70 content creator lainnya seperti Raditya Dika, Denny Sumargo, Jerome Polin, Ria Ricis, Arief Muhammad, Najwa Shihab, Cinta Laura, Maudy Ayunda, Anya Geraldine, dan masih banyak lagi.

Tidak itu saja, Rewind Indonesia 2021 juga mendapatkan dukungan dari Scarlett, brand lokal yang terkenal akan rangkaian produk skin care dan body care yang inovatif dan berkualitas. Scarlett melihat Rewind Indonesia 2021 sebagai wadah bagi para content creator untuk menghasilkan karya yang kreatif. Untuk itu, Scarlett ingin ikut mendukung anak muda Indonesia dalam berkarya.

Jerome Polin mengunggah fotonya saat syuting Rewind Indonesia 2021. Foto: Instagram/@jeromepolin.

Meskipun masih dalam masa pandemi, content creator di industri kreatif terus berkarya menghasilkan konten yang unik dan seru. Tidak hanya itu, para content creator juga menghasilkan konten-konten yang terasa ringan untuk dipahami dan dekat dengan keseharian kita di tahun 2021, sehingga berhasil menyentuh hati publik.

Dalam Rewind Indonesia 2021, para content creator juga mengangkat isu-isu yang menjadi perbincangan hangat di tahun ini. Beberapa di antaranya adalah krisis iklim, pendidikan, kesetaraan gender, dan pandemi. Rewind Indonesia 2021 juga menjadi wadah content creator untuk bersuara melalui karya.

Dirilis pada 30 Desember 2021 di channel YouTube Indonesian Youtubers, Rewind Indonesia 2021 merupakan sebuah kolaborasi anak bangsa yang membanggakan. Dengan penuh harapan dan lebih banyak dampak positif, para content creator Indonesia akan kembali menghadirkan wawasan, optimisme, dan ide-ide baru dalam industri kreatif di tahun depan.

Baca:Gejolak Batin Adinia Wirasti jadi Perempuan Karier di Film Kamu Tidak Sendiri

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."