Makna Hidup bagi Shandy Aulia, Tak Selalu Sempurna dan Sesuai Harapan

Shandy Aulia merefleksikan momen tahun baru 2022 bersama keluarga tercintanya/Foto: Instagram/Shandy Aulia

ragam

Makna Hidup bagi Shandy Aulia, Tak Selalu Sempurna dan Sesuai Harapan

Senin, 3 Januari 2022 05:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak harapan mengawali tahun 2022, tak sedikit juga yang sudah punya rencana tapi ternyata tak sesuai dengan ekspektasi. Seperti yang dialami oleh Shandy Aulia saat ia dan suaminya David Herbowo dan putrinya Claire Herbowo yang menghabiskan malam tahun baru di Las Vegas.

Shandy menceritakan pengalamannya di Instagram, saat mendekati count down atau waktu hitung mundur menuju tahun baru 2022, putrinya Claire sudah mengantuk dan super cranky minta ASI pada sang ibu.

Padahal, mereka bertiga sudah kompak full dress up, Shandy mengenakan little dress warna hijau mint dengan spaghetti straps, suaminya bernuansa serba hitam mengenakan leather jacket, dan Claire tampil casual.

"Sudah dirayu gimanapun udah gak mau senyum. Well jadilah foto New Year kita dengan si bayi manyun ini.. Maunya sih bayi ini kasih senyum sedikit di foto, tapi tidak semua bisa sesuai dengan keinginan kita kan," tulis Shandy di keterangan foto yang ia unggah, Minggu 2 Januari 2022.

Shandy kemudian menganalogikan dengan hidup. Menurutnya hidup tidak akan selalu sempurna. Tidak semua dalam hidup bisa selalu sesuai dengan harapan dan keinginan kita. Sebagai ilustrasi, yang kita inginkan seperti ini, tapi yang Tuhan inginkan kita seperti itu.

Bila kita ada pada kehidupan yang tidak sempurna dan tidak ideal janganlah menyerah. Semua yang tidak sempurna dan tidak ideal bila kita melibatkan Tuhan dalam segala aspek kehidupan kita Tuhan mampu mengubah yang tidak baik menjadi baik. Tidak hanya Baik saja tapi juga sempurna bila Tuhan sendiri yang turut bekerja didalam hidup kita.

"We wish you all the best for the season. Happy New 2022. Love from Vegas."

Shandy Aulia mengunggah fotonya bersama suami dan anaknya. Foto: Instagram/@shandyaulia.

Agaknya di awal tahun ini menjadi momen membahagiakan bagi pasangan yang belum lama merayakan hari jadi pernikahan ke-11. Shandy Aulia yang belakangan banyak membuat para followers-nya mengapa jarang berpose bareng suami tercinta David Herbowo, akhirnya menjawabnya dengan unggahan foto penuh romansa. "Selamat Hari Jadi yang ke 10 Hun."

Pemeran Eiffel Im in Love ini juga menuliskan pesan cinta yang bermakna mendalam tentang pernikahan di keterangan foto mereka berdua dalam balutan busana bernuansa hitam yang serasi.

Tidak ada jalan pintas menuju pernikahan yang sehat, hanya usaha yang disengaja. Tuhan dapat menyembuhkan pernikahan apa pun. Tetapi kita harus rela memberikan kepada-Nya pecahan-pecahan itu. Terkadang kita perlu merasakan kedalaman keputusasaan untuk mulai memahami di mana kita berada dan di mana kita harus berada.

Shandy juga menyertakan kutipan Amsal 14 yang berbunyi "Setiap wanita bijak membangun rumahnya; tetapi orang bodoh mencabutnya dengan tangannya. Dia yang berjalan dalam kebenarannya takut akan Tuhan; tetapi dia yang sesat jalannya, membenci dia."

Selamat Tahun Baru 2022, Shandy Aulia dan keluarga.

Baca: Curhat Shandy Aulia Bawa Anak ke Mal: Tas Udah Kayak Kantong Doraemon