Kaleidoskop 2021: Gaya Rambut Blunt Bob hingga Berponi Tetap Diminati

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Selena Gomez tampil dengan potongan rambut terbaru, bob pendek, saat mempromosikan episode terakhir serial

Selena Gomez tampil dengan potongan rambut terbaru, bob pendek, saat mempromosikan episode terakhir serial "Only Murders in the Building" yang dibintanginya pada Senin, 18 Oktober 2021. Foto: tangkapan layar TikTok/@selenagomez

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kaleidoskop 2021 kali ini membahas gaya rambut hits. Blunt bob dan berponi masih paling diminati oleh kebanyakan perempuan. Memang bukan potongan rambut yang beda dari sebelumnya, tapi gaya rambut ini digemari karena menunjang aktivitas yang lebih banyak di rumah saja selama pandemi Covid-19.

Selain simpel perawatannya, kedua gaya rambut itu lebih ringkas pula penataannya. Dalam waktu singkat, bisa tampil kece untuk kebutuhan agenda rapat virtual sambil menuntaskan sederet pekerjaan rumah tangga dan mengasuh buah hati. Gaya rambut pixie dan wolf cut yang energik pun termasuk dalam pilihan teratas di tahun ini. 

Berikut gaya rambut hits tahun ini yang dihimpun Cantika dari berbagai sumber.

1. Blunt Bob

Dari Selena Gomez, Lisa Blackpink Kourtney Kardashian, memangkas rambut panjang mereka menjadi blunt bob di tahun ini. Blunt bob merupakan variasi dari potongan rambut bob dari segi cara menggunting.

BCL bergaya sporty memamerkan potongan rambut blunt bob. Foto: Instagram/@bclsinclair

Model bob biasanya memiliki lapisan layer, tapi lain ceritanya dengan blunt bob. Blunt bob memiliki potongan bagian bawah yang rata tanpa layering.

Di dalam negeri, sebut saja BCL dan Mutia Ayu yang tampak lebih segar dengan potongan rambut blunt bob. 

2. Berponi

Di tahun ini, Daniel McCourt penata rambut di Sassoon Academy mengamati poni banyak melengkapi keindahan mahkota kaum hawa. Ia menyebutkan potongan poni panjang dan tumpul ala Zendaya dan Kaia Gerber salah satu pilihan teratas. Tapi McCourt mengatakan bahwa sebenarnya dia melihat semua jenis poni seperti poni pendek, poni samping ala tahun 70-an, poni di atas alis, hingga poni tirai.

Nikita Willy. Foto: Instagram @nikitawillyofficial94

Dari mengulik kilasan unggahan selebriti Indonesia di akun Instagramnya, Nikita Willy dan Ayu Dewi termasuk pesohor yang menambahkan potongan poni saat merapikan rambut panjangnya.

3. Wolf Cut

Wolf cut pada dasarnya ibarat sepupu dari gaya rambut shag klasik. “Wolf cut adalah gaya shaggy dengan lapisan pendek di bagian atas yang menyatu dengan poni yang membingkai wajah,” jelas Amy Abramite, direktur kreatif dan penata gaya di Maxine Salon Chicago, Amerika Serikat.

Sebelum pemotretan bersama Vogue, Billie pun telah membuat heboh dengan penampilannya berambut pirang. Bahkan, unggahan pertama dengan rambut pirangnya di Instagram memecahkan rekor dunia dengan memperoleh satu juta likes hanya dalam waktu enam menit. Instagram/billieeilish

Anda bisa menatanya dengan sikat bulat atau menggunakan jari-jari tangan. Jika Anda menginginkan volume yang lebih banyak atau untuk meningkatkan tekstur rambut alami Anda, ia merekomendasikan untuk menggunakan mousse atau semprotan tekstur saat mengeringkan ringan atau membiarkan helai rambut Anda mengering dengan sendirinya.

4. Pixie

Sama seperti blunt bob, pixie juga diminati karena lebih simpel perawatan dan penataannya. Potongan pixie seperti ikon tahun 60-an Audrey Hepburn dan Mia Farrow digemari tahun ini.

Rambut pixie Gigi Hadid di New York Fashion Week Spring Summer 2018. Allure

Menurut Marc Mena penata rambut selebriti Hollywood, kebanyakan orang ingin tampilan baru dan bersenang-senang dengan gaya rambutnya setelah dua tahun pembatasan wilayah di mana-mana.

Baca juga: Kaleidoskop 2021: Priyanka Chopra hingga Ariana Grande Rilis Merek Kecantikan

NYLON | MARIE CLAIRE | BUSTLE | ALLURE

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."