Standard Denim, Hadirkan Konsep Store yang Estetik Khas Abad Pertengahan

Standard Denim, premier multi-brand denim store di Indonesia baru saja memperkenalkan konsep store baru di store flagship di Plaza Senayan level 2/Foto: Ecka Pramita

mode

Standard Denim, Hadirkan Konsep Store yang Estetik Khas Abad Pertengahan

Jumat, 24 Desember 2021 18:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Seperti sudah diketahui, jika denim merupakan salah satu fashion yang abadi dan tak lekang oleh waktu. Bagaimana tidak, hampir seluruh lapisan masyarakat di dunia mencintai salah satu jenis fashion ini. Denim sangat cocok di padu padankan dengan berbagai jenis fashion lain mulai dari atasan formal hingga casual.

Denim pun dapat dengan mudah dikreasikan menjadi berbagai macam jenis outfit seperti celana panjang, rok, kemeja denim bahkan tas sekalipun yang dapat menemani seluruh kegiatan kita sehari-hari. Tak heran jika store denim makin lama makin berkembang seiring permintaan pasar.

Merujuk dari berbagai sumber, warna biru memang menjadi warna yang identik dengan denim, meskipun saat ini banyak sekali warna denim selain warna biru yang beredar luas, nyatanya banyak orang yang sudah jatuh cinta dengan denim berwarna biru. Denim berwarna biru ini sangatlah pas dipadu padankan dengan berbagai padu padan fashion.

Standard Denim, premier multi-brand denim store di Indonesia baru saja memperkenalkan konsep store baru di store flagship di Plaza Senayan level 2/Foto: Ecka Pramita

Namun masih banyak orang yang tidak mengetahui asal usul warna biru pada denim. Warna biru pada denim didapatkan dari zat pewarna indigo. Warna tersebut dipilih karena sifatnya yang unik. Kebanyakan pewarna pakaian menyerap secara menyeluruh di serat katun, tetapi tidak dengan zat pewarna indigo ini yang hanya menempel di permukaan serat.

Berbicara perkembangan denim, Standard Denim, premier multi-brand denim store di Indonesia baru saja memperkenalkan konsep store baru di store flagship di Plaza Senayan level 2. Konsep toko terbaru ini dirancang oleh Bitte Design Studion yang menghadirkan ruangan yang lebih cerah, nyaman dan unisex serta terinspirasi oleh desain estetik khas Pantai Barat pada abad pertengahan dan sensibilitas. Area Nudie Jeans Co. (NJC) telah dirancang bersama dengan tim khusus NJC dari Swedia.

Standard Denim menjadi mitra bagi Nudie Jeans dan Nudie telah merancang konsep “shop-in-shop” dengan penjahit yang dapat melakukan reparasi khusus bagi Nudie Jeans/Foto: Ecka Pramita

Brand Manager Standard Denim Indonesia, Emma Lenora, mengatakan Standard Denim berusaha untuk menyediakan berbagai produk dan merek denim yang diperuntukkan bagi semua orang, baik kolektor denim klasik hardcore yang terobsesi dengan kain denim atau para fashionista yang tertarik pada model denim dengan potongan atau pencucian yang paling bagus dan modern. Koleksi fashion dalam Standard Denim mencakup tee, atasan, aksesori, dan banyak lagi.

Standard Denim menyediakan berbagai denim dan produk pakaian laki-laki dan perempuan dari merk lokal dan internasional seperti dari Nudie Jeans, Ksubi, Old Blue co, Huf, Superga, Dominate dan Carhartt. Selain itu, Standar Denim juga menghadirkan 1 brand baru yaitu ikonik denim dari Jepang, Japan Blue Jeans. Menariknya, Standard Denim juga terus menjadi mitra bagi Nudie Jeans dan Nudie telah merancang konsep “shop-in-shop” dengan penjahit yang dapat melakukan reparasi khusus bagi Nudie Jeans.

Baca: 3 Gaya Kece Luna Maya di Rusia, Ada Denim on Denim