Mengenang Oded M Danial, Oki Setiana Dewi: Akhir Hidupnya Membuat Iri

Oki Setiana Dewi membagi foto kenangannya bersama Wali Kota Bandung Oded M Danial/Foto" Instagram/Oki Setiana Dewi

ragam

Mengenang Oded M Danial, Oki Setiana Dewi: Akhir Hidupnya Membuat Iri

Sabtu, 11 Desember 2021 08:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar duka dirasakan oleh segenap warga Kota Bandung. Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal pada pukul 11.55 WIB saat hendak mengisi khatib salat Jumat di Masjid Raya Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung. Namun, Oded tampak kehilangan kesadaran saat sedang melakukan salat sunah.

Kenangan tentang almarhum semasa hidupnya mewarnai jagat media sosial, termasuk dari para selebritis, salah satunya Oki Setiana Dewi. Ibu tiga anak ini mengunggah foto saat bersama dengan Oded M Danial di laman Instagramnya, Jumat 10 Desember 2021.

"Akhir hidup yang membuat iri.. di hari terbaik, di tempat terbaik, pada aktivitas terbaik," tulisnya.

Kakak Ria Ricis ini mengabarkan jika Walikota Bandung Oded M Danial kembali kepada Allah pada hari Jumat, saat shalat sunnah, dan menjelang mengisi khutbah Jumat dan saat hendak menjadi khotib Jumat

"Innalilahi wa innailaihi rojiun. Semoga Alloh SWT karuniakan kesabaran dan ketabahan untuk Ummi @sitimuntamah_oded dan keluarga besarnya," lanjutnya.

Tak hanya Oki Setiana Dewi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun seolah tak kuasa menuliskan kenangan tentang rekannya tersebut. Ia amat bersedih dengan kepergian sahabatnya, yang menjadi wakilnya saat menjadi Wali Kota Bandung pada 2013.

Ridwan mengunggah video reels berisi foto-fotonya bersama dengan Oded, yang disapa Mang Oded itu di halaman Instagramnya. Video dimulai saat ia memeluk Mang Oded ketika ia menyerahkan tongkat kepemimpinan Kota Bandung kepada almarhum.

"Telah berpulang sahabat terbaik saya, Wali Kota Bandung KH Oded M Danial. Almarhum berpulang saat melaksanakan salat Tahiyatul Masjid menjelang tugasnya menjadi Khatib Jumat," tulisnya pada keterangan unggahan video itu.

Ia pun memberikan salam perpisahan untuk Mang Oded. "Pileuleuyan Mang Oded. Doa dari kami semua," tulisnya.

Unggahan Ridwan Kamil ini juga dibanjiri ucapan dari para selebritas yang telah mendengar kabar ini. Melly Goeslaw, Ferdy Hasan, Kristina Dangdut, dan Eko Maung terlihat menuliskan doa untuk kepergian Oded M Danial.

Baca: Setelah Ria Ricis Menikah, Oki Setiana Dewi Rindukan Hal Ini

ISTIQOMATUL HAYATI