Agar Hasilnya Maksimal, Simak Tips Memakai Serum Vitamin C untuk Kulit Anda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi serum kulit. Shutterstock

Ilustrasi serum kulit. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak orang ingin memiliki kulit glowing karena memberikan tampilan yang sehat dan terlihat lebih muda. Kulit glowing sebenarnya bisa didapatkan dengan cara menerapkan gaya hidup yang baik serta rutinitas skincare atau perawatan kulit yang tepat.

Dalam dunia perawatan kulit, vitamin C menjadi salah satu bahan yang biasa digunakan untuk perawatan kulit karena banyaknya khasiat yang dimiliki. Dari memperlambat proses penuaan kulit hingga mencerahkan kulit kusam agar tampak glowing.

Spesialis kulit dan kecantikan Dolter Fredi Setyawan mengatakan jika vitamin C memiliki sifat antioksidan yang dapat menutrisi kulit, membantu menghaluskan dan mengencangkan kulit, serta mengurangi kulit kusam sehingga kulit tampak lebih cerah dan double glowing. Sifat antioksidan dari vitamin C juga dapat mencegah pertumbuhan bakteri dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari ekstrem.

"Menggunakan serum vitamin C untuk rutinitas harian dapat membantu mencerahkan kulit sekaligus mencegah kerusakan akibat lingkungan dan matahari. Penggunaan serum vitamin C secara konsisten dan setiap hari bisa memberikan hasil yang optimal," ucap Fredi yang juga Founder Natasha Skin Clinic Center melalui siaran pers, Jumat 10 Desember 2021. 

Pemakaian serum vitamin C sendiri cukup mudah dan sederhana. Pertama-tama bersihkan wajah dengan sabun pembersih muka, lalu gunakan toner jika ada, kemudian berikan beberapa tetes serum dan tepuk-tepuk secara lembut ke kulit dengan ujung jari. Oleskan pelembap untuk hasil yang lebih optimal.

Terdapat tips dan manfaat pemakaian serum vitamin C pada kulit secara efektif agar hasilnya optimal/Foto: Doc. Natasha

Serum vitamin C biasanya digunakan sekali atau dua kali sehari. Karena vitamin C membantu melindungi kulit dari polusi, sinar ultraviolet, dan radikal bebas; waktu yang paling baik untuk menggunakan serum vitamin C ialah saat pagi hari.

Vitamin C sebagai bahan topikal tentunya mudah menguap dan rusak saat terkena cahaya atau oksigen. Oleh sebab itu, produk serum vitamin C yang baik biasanya dikemas dengan kemasan kedap udara dan tidak tembus pandang agar khasiatnya tetap terjaga.

"Penting juga untuk mencari produk yang terbuat dari jenis vitamin C yang kuat dan stabil, seperti Levo Ascorbid Acid (L-AA). “Levo Ascorbid Acid (L-AA) merupakan salah satu jenis vitamin C murni yang paling efektif mencerahkan dan melembapkan kulit dibanding semua jenis vitamin C lainnya,” tutur Dokter Fredi.

Natasha Pure Vit C Glow Serum merupakan formula khusus dari Fredi sekaligus produk serum pertama di Indonesia dengan kandungan vitamin C murni 100% dan bukan derivatif atau hasil turunan. Pure Vit C mengandung 4 bahan utama yang berupa Levo Ascorbid Acid (L-AA), Ferulic Acid, Brown Algae, dan Collagen.

Baca: Intip Sederet Khasiat Serum DNA Salmon, Mencerahkan Kulit Wajah secara Alami

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."