Rihanna Dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional Barbados

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Rihanna. Instagram.com/@badgalriri

Rihanna. Instagram.com/@badgalriri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Rihanna dinobatkan sebagai pahlawan nasional Barbados. Penobatan itu bagian dari rangkaian perayaan Barbados menjadi republik terbaru di dunia pada Senin, 29 November 2021 di Bridgetown. Meskipun Barbados telah memutuskan hubungan dengan Kerajaan Inggris, negara itu akan tetap berada di Persemakmuran.

"Atas nama bangsa yang bersyukur, tetapi orang yang lebih bangga lagi, kami mempersembahkan kepada Anda orang yang ditunjuk untuk pahlawan nasional Barbados, Duta Besar Robyn Rihanna Fenty," kata perdana menteri negara Barbados, Mia Mottley.

"Semoga Anda terus bersinar seperti berlian dan membawa kehormatan bagi bangsa Anda dengan karya-karya Anda, dengan tindakan Anda dan melakukan pujian ke mana pun Anda pergi," lanjut Mottley dikutip dari The Guardian, Selasa, 30 November 2021," sambung Mottley, pada upacara penobatan penyanyi pop, ikon mode, dan pengusaha berusia 33 tahun itu, mengacu pada lagu hitsnya di tahun 2012, Diamonds.

Rihanna adalah warga negara Barbados yang paling terkenal dan pada tahun 2018 ditunjuk sebagai duta besar resmi untuk budaya dan pemuda. Dia tidak pernah melunakkan aksen Bajan-nya dan musiknya, sambil memanfaatkan musik pop, R&B dan dansa, tetap terhubung dengan warisan Karibia-nya.

Mottley mengatakan Rihanna merupakan sosok yang unggul dalam mengejar kreativitas, menjaga kedisiplinan, dan di atas segalanya, komitmennya yang luar biasa terhadap tanah kelahirannya".

Rihanna lahir di Saint Michael dan dibesarkan di ibu kota, Bridgetown. Dia menjadi terkenal setelah produser Amerika, Evan Rogers mengakui bakatnya. Single yang dirilis tahun 2007, Umbrella mengukuhkannya sebagai salah satu bintang pop terbesar di dunia. Pada tahun 2008, perdana menteri saat itu, David Thompson, mengumumkan Hari Rihanna tahunan.

Selain membuat musik, Rihanna juga sukses mengembangkan bisnis kosmetik. Forbes pada bulan Agustus memperkirakan kekayaan Rihanna bernilai USD1,7 miliar (sekitar Rp24,4 triliun), sekitar USD1,4 miliar (Rp20 triliun) di antaranya berasal dari nilai perusahaan kosmetiknya Fenty Beauty, kemitraan dengan raksasa mode Prancis LVMH.

Rihanna bergabung dengan kelompok terpilih yang terdiri dari 10 orang Barbados lainnya termasuk Garfield Sobers, yang dianggap sebagai salah satu pemain kriket terhebat sepanjang masa dan satu-satunya pahlawan nasional yang masih hidup. Sobers juga hadir di upacara dan memeluk Rihanna.

Baca juga: Tutup Lini Fashion Fenty, Rihanna Fokus pada Pakaian Dalam Savage x Fenty

THE GUARDIAN | CNN ENTERTAINMENT

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."