Holiday Spirit, Tema Perayaan Akhir Tahun Persembahan Sapto Djojokartiko

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Sapto Djojokartiko menghadirkan koleksi perayaan akhir tahun dan menyertakan optimisme dalam menyambut Tahun Baru yang lebih baik/Foto: Doc Sapto Djojokartiko

Sapto Djojokartiko menghadirkan koleksi perayaan akhir tahun dan menyertakan optimisme dalam menyambut Tahun Baru yang lebih baik/Foto: Doc Sapto Djojokartiko

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahun ini, dengan semangat baru dan optimisme yang meningkat dikarenakan keadaan yang diharapkan terus bangkit dan membaik, Sapto Djojokartiko menghadirkan koleksi akhir tahun yang bertemakan Holiday Spirit.

Lahirnya koleksi ini menandai sebuah periode baru yang diharapkan dapat terus meningkatkan optimisme dan juga semangat untuk mulai kembali membangun dan mengejar beberapa hal yang sempat tertunda sebelumnya.

Akhir tahun selalu identik dengan perayaan Natal, tahun baru dan juga menyambut perayaan Imlek. Waktu yang lekat dengan berbagai macam selebrasi yang tentunya selalu dinanti dan dimaknai dengan berkumpul bersama keluarga dan acara-acara lainnya.

Koleksi ini merupakan sebuah kolaborasi eksklusif dengan PT. LG Electronics Indonesia yang menghadirkan 30 tampilan tatanan busana. Untuk setiap busana yang dijual pada kesempatan ini, Sapto Djojokartiko hanya akan memproduksi koleksi tersebut secara terbatas”(limited edition) yang layak untuk dimiliki.

Sapto Djojokartiko menghadirkan koleksi perayaan akhir tahun dan menyertakan optimisme dalam menyambut Tahun Baru yang lebih baik/Foto: Doc Sapto Djojokartiko

Melalui desain yang tak lepas dari rancangan khas dari sang desainer, keseluruhan koleksi ini mengusung banyak detail subtil yang dapat dipadupadankan untuk berbusana di saat liburan, menghadiri acara keluarga maupun untuk aktifitas sehari-hari seperti bekerja.

Potongan busana berbentuk i-line serta a-line dengan detail puff dan oversize
cutting yang merupakan ciri khas Sapto Djojokartiko juga kembali dihadirkan pada koleksi ini. Dengan memamerkan campuran dari berbagai jenis kain pilihan dan detail unik yang dikemas dalam nuansa warna semolina (nude), artichoke (hijau), cerulean (biru), dan celosia (terracotta).

Bicara mengenai motif, menurut desainer Sapto Djojokartiko koleksinya kali ini mengambil motif sulaman yang diadaptasikan di dalam koleksi ini juga terinspirasi dari motif-motif tradisional Indonesia yang kerap muncul di beberapa koleksi Sapto Djojokartiko sebelumnya yaitu motif modang, tirto tedjo, arnit, sempur, yayi, kotak dan sangkar.

Sapto Djojokartiko menghadirkan koleksi perayaan akhir tahun dan menyertakan optimisme dalam menyambut Tahun Baru yang lebih baik/Foto: Doc. Sapto Djojokartiko

Ragam motif tersebut dipilih karena memiliki ciri khas unik yang sangat Indonesia, tetapi saat yang sama juga memberi kesan modern yang anggun. Sapto Djojokartiko bercerita jika ide yang datang dalam menyambut semarak akhir tahun ini adalah ide-ide yang sudah lama ada di benak saya menunggu untuk disalurkan.

"Saya rasa momen ini tepat untuk merayakan kembalinya semangat untuk berkarya dan juga optimisme yang terbangun dengan membaiknya keadaan di luar. Tentunya tanpa melupakan bahwa pandemi belum benar-benar usai. Saya sendiri merasakan banyaknya berkat yang hadir dari sekadar kata-kata semangat dari orang sekitar maupun cerita mengenai kembalinya semangat dalam merealisasikan
rencana-rencana yang tertunda," ungkapnya melalui siaran pers, Minggu 28 November 2021. 

Mendengar kisah-kisah inspiratif tersebut seperti menyuntikkan inspirasi dan
semangat untuk kembali bersemangat dalam berkarya dan menemani pelanggan berbusana dalam merayakan momen-momen spesial mereka di akhir tahun.

Baca: Rilis Koleksi Fall/Winter 2021, Sapto Djojokartiko Selipkan Pesan Penuh Simbolis

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."