Prilly Latuconsina Berbagi Tips Bisnis: Berani Memulai, Hati-hati di Jalan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Prilly Latuconsina. Foto: Instagram/@prillylatuconsina96

Prilly Latuconsina. Foto: Instagram/@prillylatuconsina96

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pengusaha muda yang juga selebritas, Prilly Latuconsina, berbagi tips bagi milenial yang akan terjun ke dunia usaha. Prilly mengatakan masuk ke dunia bisnis harus diawali dengan niat, namun dilandasi oleh pertimbangan yang matang. “Berani memulai, tapi berhati-hati di jalan. Berhati-hati maksudnya harus tahu budget sesuai kemampuan berapa, aman atau tidak buat cash flow kita,” ujar Prilly Latuconsina saat ditemui Tempo dalam acara International Franchise, License, & Business Concept Expo and Conference (IFRA) yang digelar di Jakarta Convention Center, Sabtu, 13 November 2021.

Prilly Latuconsina berujar sebelum terjun ke dunia bisnis, calon pengusaha mesti melakukan analisis dan mengalkulasikan target-targetnya. Tidak hanya melihat kesesuaian produk dan pasarnya, waktuatau momentum memulai bisnis juga menjadi hal penting yang harus dipertimbangkan.

Pendiri restoran Nona Judes dan Picknick Yuk Nona Manis ini mencontohkan era pandemi Covid-19 yang mengubah tatanan kehidupan. Pada masa pagebluk, gaya hidup masyarakat yang banyak mengalami perubahan mau tak mau membuat pengusaha harus berinovasi agar bisnisnya bertahan dan tetap tumbuh.

“Jadi kita harus tahu gaya hidup yang berubah seperti apa selama pandemi dan target market kita bagaimana. Semua harus sedetail mungkin sehingga kita tahu kekurangan dan kelebihan kita, jadi kita tahu untuk menciptakan produk yang unik,” ujar Prilly.

Di sisi lain, menurut Prilly, memilih partner bisnis juga merupakan hal yang harus diperhatikan. Sebab menurut dia, bisnis merupakan kerja kolektif, bukan kerja individul. “Kalau bisnis sukes, ya itu adalah kesuksesan timnya,” tutur dia.

Kemudian, Prilly Latuconsina berujar, seorang pebisnis perlu benar-benar mengenal dan suka terhadap produknya. Produk yang dihasilkan harus benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat. Sebab yang menjadi penting dalam sebuah bisnis bukan sekadar keuntungan, tapi juga dampak.

Baca: Momen Haru Ulang Tahun Prilly Latuconsina, dari Video Hingga Ucapan di Baliho

FRANCISCA CHRISTY ROSANA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."