Mengenang Masa Lalu, Nadiem Makarim Senang Disupir Istri

Nadiem Makarim Berfoto bersama istri/Instagram @nadiemmakarim

cinta

Mengenang Masa Lalu, Nadiem Makarim Senang Disupir Istri

Senin, 15 November 2021 19:50 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Nadiem Makarim membagikan momen spesialnya bersama sang istri Franka Franklin. Dalam salah satu unggahannya, Nadiem Makarim terlihat memotret dirinya sedang berkendara dengan sang wanita pujaan. Dia pun berterima kasih karena sang istri masih mau menyupirinya saat sedang berkencan.

Untuk menyampaikan rasa terima kasihnya, Nadiem Makarim memutuskan untuk mengunggah foto kebersamaan mereka lewat Instagram Story. “Date night sama istri, seperti jaman dulu. Disupirin lagi. Terima kasih sayangku!,” tulisnya sembari mengenakan kaos berwarna hitam polos tersebut.

Terlihat Franka Franklin sedang berada di belakag setir dan mengenakan kaus berwarna putih. Sedangkan Nadiem Makarim yang mengenakan kacamata, duduk di bangku supir mengenakan kaus santai hitam.

Seperti dilansir drivemag.com, ada sebuah riset yang dipublikasikan secara daring, di the journal Injury Prevention study, menyatakan bahwa wanita memang lebih bisa mengendarai mobil dengan aman. Sedangkan pria, dinilai lebih berisiko saat mengemudi. Penelitian ini mengangkat soal keselamatan pengguna jalan lainnya.

Ada pun saran dari peneliti yang menginginkan adanya kesetaraan gender dalam hal transportasi untuk mengurangi adanya kecelakaan lalu lintas. Studi ini sendiri dilakukan sesuai dengan data statistik pada rentang tahun 2005 hingga 2015 di Inggris yang memiliki hubungan soal keselamatan pada sepeda, mobil, taksi, van, bus, truk, dan sepeda motor.

Dengan seorang peneliti utama Dr. Rachel Aldred, ia menyampaikan bahwa jumlah korban jiwa yang diakibatkan oleh pengemudi laki-laki mencapai 95 persen. Maka dari itu, selain dapat mengurangi risiko kecelakaan, pengemudi wanita juga bisa menjadi pribadi yang mandiri karena dapat bepergian kemana-mana sendiri.

Selain soal mandiri, wanita juga dinilai sebagai pribadi yang tangguh dan bisa melatih emosi serta reflek saat melewati jalan yang penuh dengan kemacetan. Khusus di Indonesia sendiri yang kebanyakan dari ruas jalannya banyak dipenuhi oleh pengendara motor.

Baca: Hari Ayah, Nadiem Makarim Berterima Kasih Atas Hadiah Keberanian dari 3 Putrinya

LAURENSIA FAYOLA