Selain Posesif, Ini 2 Hal yang Bisa Bikin Hubungan Jarak Jauh Hancur Berantakan

Ilustrasi Hubungan percintaan Jarak Jauh. Shutterstock.com

cinta

Selain Posesif, Ini 2 Hal yang Bisa Bikin Hubungan Jarak Jauh Hancur Berantakan

Minggu, 14 November 2021 17:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Video call, telepon, dan chat, merupakan tiga hal yang tak dapat dipisahkan dari kehidupan sepasang kekasih yang tengah menjalani hubungan jarak jauh. Segala hal yang berhubungan soal komitmen, kepercayaan, keromantisan, hingga perkelahian, harus berjalan secara virtual.

Namun, tak jarang ada beberapa pasangan yang membuat kesalahan baik disengaja maupun tidak, yang kemudian mengakibatkan retaknya hubungan jarak jauh. Setidaknya ada tiga hal yang perlu dihindari agar kita tetap bisa menjaga keutuhan hubungan dengan pasangan:

1. Perkelahian terus-menerusTentu hal satu ini sudah jelas, pertengkaran yang terus menerus dapat menyebabkan berakhirnya suatu hubungan. Mungkin bagi pasangan yang tidak menjalani Long Distance Relationship (LDR), bertemu adalah jalan keluar terbaik. Tapi, bagi pasangan LDR, solusi tersebut bukanlah hal yang bisa mereka lakukan.

Dengan begitu, penting bagi kita untuk menghindari pertengkaran semaksimal mungkin. Sebab, sebesar apapun cinta yang ada maka tetap saja apabila terus menerus mengalami perkelahian, pada akhirnya hubungan tersebut tak akan berjalan lama.

2. Terlalu posesifMemedulikan pasangan merupakan hal yang penting dan sangat baik. Tapi, apabila hal tersebut mulai berlebihan, maka dampak yang dirasakan akan berubah menjadi menjengkelkan. Solusi terbaiknya adalah, beri pasangan ruang dan waktu sendiri.

Kita juga tidak boleh terlalu mengontrol aktivitas pasangan karena kita perlu menunjukkan rasa percaya kepada mereka dan selalu ada saat mereka butuhkan. Memang kita boleh menanyakan kabarnya dari waktu ke waktu, tapi perlu diperhatikan hal tersebut tak boleh sampai melewati batas.

3. BohongBerbohong adalah perusak terbesar dari hubungan apa pun. Tak peduli apakah itu kebohongan kecil yang dibuat hanya untuk meluangkan waktu guna bertemu dengan teman-teman, atau hal besar lainnya. Meski niatnya baik, tapi tetap saja jika sudah berhubungan dengan kata bohong maka semuanya akan menjadi buruk.

Pertahankan transparansi dalam hubungan menjadi hal penting. Bersikaplah jelas dan infokan apa adanya terkait kegiatan yang hendak dilakukan. Hindari pula kalimat yang berhubungan dengan kata ‘tidak peduli’ karena itu hanya akan memperkeruh hubungan.

Baca: Suka Sembunyikan Teman Baru? Waspada Pasangan Jarak Jauh Anda Sedang Selingkuh

LAURENSIA FAYOLA l PINK VILLA