Rilis Film Pendek All Too Well, Taylor Swift Jadi Sutradara dan Cameo

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Taylor Swift, penyanyi. Foto: Instagram/@taylorswift

Taylor Swift, penyanyi. Foto: Instagram/@taylorswift

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Taylor Swift merilis film pendek dari lagu lamanya All Too Well. Film pendek berdurasi 14 menit 56 detik itu ditulis dan disutradarai oleh Swift sendiri.

Menurut Variety, film ini dibintangi oleh Sadie Sink ("Stranger Things") dan Dylan O'Brien sebagai Swift yang lebih muda. Lagu All Too Well perdana dirilis pada 2012  dalam album Red, yang kini juga hadir di album Red (Taylor's Version).

Swift sendiri hadir sebagai cameo di bagian akhir film, yang diceritakan menulis sebuah buku berjudul All Too Well 13 tahun kemudian dan mantannya mengintip di jendela toko buku saat dia sedang membaca.

Film pendek ini juga mencakup referensi visual versi 2012, seperti syal yang dipegang protagonis pria setelah perpisahan. O'Brien memakainya selama momen klimaks itu dan juga detail baru dari versi yang diperluas, seperti Swift bernyanyi berdiri di pesta ulang tahunnya yang ke-21 (sebuah insiden yang tampaknya nyata yang juga menjadi subjek lagu lain dari Red, yakni The Moment I Knew).

Penggemar telah lama berasumsi bahwa angka tersebut adalah tentang perpisahannya dengan Jake Gyllenhaal, meskipun dia tidak pernah menyebutkan nama secara terbuka.

Video tersebut dibuka dengan kutipan sastra dari Pablo Neruda, "Cinta begitu singkat, melupakan begitu lama."

Sementara bagian penutupnya, Swift tampil dengan rambut merah, senada dengan warna rambut Sink di adegan-adegan sebelumnya dan tentu saja senada dengan warna Red (Taylor's Version) yang baru dirilis.

Sementara itu, Spotify mencatat bahwa Swift telah memecahkan dua rekor saat Red (Taylor's Version) dirilis pada Jumat, 12 November 2021.

Rekor pertama adalah album yang paling banyak diputar dalam sehari oleh seorang penyanyi wanita dalam sejarah Spotify. Red (Taylor's Version) mencapai lebih dari 90,8 juta streaming pada hari pertama.

Pemegang rekor sebelumnya, juga dipegang Swift, dengan Folklore yang rilis Juli 2020 dan merupakan album pertama dari dua album baru yang dikeluarkan Swift tahun lalu. Album tersebut mendapat 78,7 juta streaming dalam satu hari.

Rekor Spotify lainnya yang dipecahkan oleh Taylor Swift adalah streaming terbanyak untuk penyanyi wanita dalam satu hari di sejarah Spotify. Lagu yang dinyanyikan sahabat Selena Gomez itu memperoleh lebih dari 122,9 juta streaming pada hari Jumat.

Baca juga: Taylor Swift Rilis Rekaman Ulang Album Red November Ini

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."