Tayang 11 November, Film Paranoia Hadirkan Ketakutan dalam Ragam Wajah

Sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana saat menghadiri konferensi pers jelang penayangan film Paranoia di XXI Epicentrum, Jakarta, Kamis, 4 November 2021. Film ini juga dibintangi oleh Nirina Zubir, Caitlyn North Lewis, Lukman Sardi, dan Nicholas Saputra. TEMPO/Nurdiansah

ragam

Tayang 11 November, Film Paranoia Hadirkan Ketakutan dalam Ragam Wajah

Jumat, 5 November 2021 07:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -Film terbaru produksi Miles Films, Paranoia, akan hadir di layar lebar seluruh Indonesia mulai 11 November 2021. Film drama thriller pertama dari sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana ini langsung meraih nominasi Piala Citra untuk kategori Film Panjang Terbaik FFI 2021.

Produser Paranoia Mira Lesmana mengatakan jika rasa optimis ada dengan mulai ditayangkannya film Indonesia di Bioskop, terlebih mendapat animo dari masyarakat yang sudah menonton bareng.

“Kami terkejut sekaligus senang sekali. Hanya dalam waktu singkat, tiket langsung sold out! Kami kemudian menambah layar. Yang semula hanya 4 layar menjadi 8 layar dan tiketnya juga langsung terjual habis. Semoga ini menjadi tanda bahwa penonton sangat merindukan kembalinya film Indonesia di bioskop,” ungkap Mira Lesmana.

Film terbaru produksi Miles Films, Paranoia akan hadir di layar lebar seluruh Indonesia mulai 11 November 2021/Foto: Ecka Pramita

Tak kalah haru, Sutradara Riri Riza telah menyaksikan reaksi dan mendengar komentar penonton yang antusias seolah memberikan semangat keberanian untuk terus mendorong bangkitnya industri film Indonesia yang terguncang karena pandemi.

Berbicara ihwal Paranoia, Riri mengatakan jika hampir sebagian orang pernah mengalami rasa takut, tinggal kadar dan bagaimana orang itu mengelolanya. "Sebab, rasa takut bisa hadir dengan banyak rupa. Rasanya seperti sedang menyelami rasa takut, orang merasa marah dan insecure karena takut," ungkap Riri dalam press screening, Kamis 4 November 2021.

Nirina Zubir, pemeran tokoh Dina dalam film Paranoia, menambahkan jika ia merasa senang sekali bisa kembali berinteraksi langsung dengan penonton di bioskop. "Sampai sulit bagi Na untuk menggambarkannya dengan kata-kata. Reaksi mereka juga menggembirakan, ada yang bilang tegang sampai tutup mata, ada yang kaget sampe elus-elus perut. Hahaha!”

Nirina Zubir dan Nicholas Saputra saat menghadiri konferensi pers jelang penanyangan film Paranoia di XXI Epicentrum, Jakarta, Kamis, 4 November 2021. Drama thriller arahan sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana ini menceritakan tentang pelarian istri dan putrinya dari kekerasan yang dilakukan oleh suaminya sendiri. TEMPO/Nurdiansah

Ketegangan yang mencekam dibangun melalui penyutradaraan yang terampil dan dukungan akting yang berkelas dari pemerannya. Ditambah lagi scoring musik yang akan membawa penonton terbawa dalam ketegangan cerita sampai akhir.

Sajian sinematik yang disuguhkan oleh film PARANOIA membuktikan bahwa Miles Films selalu konsisten dalam membuat film berkualitas, hal ini pun dibuktikan dengan meraih 4 nominasi Piala Citra pada Festival Film Indonesia 2021, yaitu Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Riri Riza, Pemeran Utama Perempuan Terbaik untuk Nirina Zubir, dan Penata Suara Terbaik untuk Aria Prayogi dan Arief Budi Santoso.

Film Paranoia, dibintangi oleh Nirina Zubir, Nicholas Saputra, Lukman Sardi, dan Caitlin North-Lewis, telah terlebih dahulu tayang di 25th Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2021, Korea Selatan, dan juga terpilih untuk berkompetisi di Spanyol untuk Asian Film Festival Barcelona 2021.

Paranoia telah membuka pemutaran khusus atau advance screenings di 4 kota, yaitu Jakarta pada 30 Oktober, Bekasi pada 31 Oktober, Bandung pada 6 November, dan Yogya pada 8 November 2021. Tiket langsung terjual habis di hari pertama ticket box dibuka. Bahkan, tiket advance screening Jakarta habis hanya dalam waktu kurang dari 20 menit sejak penjualan dibuka.

Baca: Simak 4 Fakta Menarik Paranoia, Tegang dan Nicholas Saputra Tak Boleh Cukur