Bicara Standar Kecantikan, Priyanka Chopra: Tak Masalah Makan Tengah Malam

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Priyanka Chopra di Billboard Music Awards. Instagram.com/@bridgetbragerhair

Priyanka Chopra di Billboard Music Awards. Instagram.com/@bridgetbragerhair

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Priyanka Chopra Jonas akhirnya bebas dari tekanan yang pernah dia gunakan pada diri sendiri untuk menyesuaikan dengan standar kecantikan yang tidak realistis. "Rasanya seperti sebuah anugerah," katanya.

Perempuan 39 tahun ini membuka diri tentang bagaimana citra tubuh telah mengubahnya sejak dia masih kecil. "Di masa lalu, saya selalu merasakan tekanan untuk melihat dengan cara tertentu," katanya kepada The Telegraph dalam sebuah wawancara yang dilansir dari laman People, Rabu 3 November 2021.

"Saya dibesarkan dengan standar kecantikan yang tidak realistis sepanjang hidup saya, tapi saya seolah harus memilikinya. Saya bertumbuh dan percaya semuanya harus sempurna atau kata lainnya kurus."

Istri Nick Jonas ini mengaku butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan kulit alami dan tekstur rambutnya. Namun, belakangan ini perspektifnya telah berubah.

"Saya sekarang merasa nyaman dengan kulit saya sendiri dan saya dapat bekerja dengan merek yang berkaitan dengan individualitas dan mengekspresikan diri," katanya. "Saya dulu selalu mengeringkan rambut saya atau memiliki riasan profesional sebelum wawancara, tetapi hari ini saya melakukannya sendiri."

Priyanka Chopra juga berbicara tentang citra tubuhnya dan menekankan untuk tidak menghukum dirinya sendiri jika dia tidak dapat berolahraga di hari-harinya yang sibuk, atau jika makanannya tidak seimbang dengan sempurna.

Priyanka Chopra menghadiri BAFTA 2021 di Royal Albert Hall, London, 11 April 2021 (Instagram/@priyankachopra)

"Saya mencoba makan dengan sehat dan berolahraga, tapi sejujurnya jam kerja saya sangat gila. Apalagi saya sering bepergian ke zona waktu yang berbeda, jadi saya lebih suka memberikan tubuh saya apa yang dibutuhkan agar berfungsi dengan baik. Saya tidak menyangkal apa pun pada tubuh saya, bahkan pada jam 1 dini hari ketika saya makan kudapan malam hari."

Priyanka Chopra juga mengatakan bahwa suaminya, bintang pop Nick Jonas, telah membantunya menjadi lebih tenang. "Suami saya, Nick, jelas telah membantu saya berhubungan dengan sisi diri saya yang baru dan menjadi lebih tenang," katanya.

"Saya sangat ambisius, dulu saya memiliki energi yang sangat besar. Tapi Nick adalah sinar matahari yang menenangkan badai saya."

Miss World 2020 ini juga mengatakan jika mereka saling menyeimbangkan satu sama lain. "Setiap kali saya merasa terburu-buru, sekarang lebih berpikir tentang kesabaran dan bagaimana dia [Nick] datang di setiap situasi dengan solusi. Ini jauh lebih damai, daripada merasa gelisah."

Baca: Nick Jonas Ulang Tahun ke-29, Priyanka Chopra: Terima Kasih Telah Jadi Dirimu

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."