Istri Ulang Tahun, Luhut Binsar Pandjaitan: Lebih dari Istri, Kamu Teman Hidupku

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ucapan ulang tahun manis Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan untuk istri tercinta Devi Pandjaitan/Foto: Instagram: Devi Pandjaitan

Ucapan ulang tahun manis Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan untuk istri tercinta Devi Pandjaitan/Foto: Instagram: Devi Pandjaitan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tepat hari ini 16 Oktober 2021, istri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Devi Pandjaitan genap berulang tahun ke-72. Pria 74 tahun ini mengunggah foto istri tercinta yang dilengkapi dengan ucapan ulang tahun spesial 

Bagi Luhut Binsar Pandjaitan, menikahi seorang perempuan yang takut akan Tuhan adalah sebuah berkah yang luar biasa. "Barangkali itulah yang saya rasakan sejak pertama kali mengucapkan ikrar suci di altar pernikahan hingga hari ini, saat istri saya Devi Pandjaitan Br Simatupang berusia 72 tahun," tulisnya di keterangan foto. 

Menurut Luhut Binsar Pandjaitan, biasanya setiap hari ulang tahun sang istri tiba, mereka merayakan bersama anak dan cucu di rumah. Namun, karena panggilan tugas ke luar negeri, akhirnya Luhut hanya mengucapkan selamat ulang tahun saja kepada istri tercinta. 

"Saya selalu merasa beruntung karena bisa memperistri wanita cerdas lagi berhati ikhlas seperti dirinya. Dialah yang banyak memberi saya inspirasi dalam hidup lewat obrolan dan diskusi yang kami sempatkan setiap pagi hanya untuk bertukar pikiran membicarakan banyak hal," lanjutnya. 

Tak heran, sebab sang istri memang lahir dari keluarga yang punya latar belakang intelektual, seringkali ia diberi masukan seperti misal saat tampil di media. Tak jarang juga mereka berbeda pendapat, namun tetap “respect” yang mereka kedepankan.

Satu pesan dari sang istri yang selalu ia ingat sampai sekarang adalah cita-cita boleh Tuhan letakkan di hati mereka berdua, boleh juga dilaksanakan oleh tim yang hebat. Tapi semua boleh terjadi hanya karena anugerah Tuhan. Maka dari itu tidak boleh ada yang menyombongkan diri.

"Seringkali saya membatin dalam hati, mungkin kalau saat ini tidak ada dia di sisi saya, saya tidak mungkin mencapai posisi seperti ini dalam hidup. Agaknya saya setuju dengan pepatah yang menyebutkan bahwa “Behind of the successfull man, there is a great women.”

Tahun ini, usia pernikahan mereka akan mencapai tahun emas dalam pernikahan. Pasang surut kehidupan telah mereka lalui bersama-sama. "Dia masih tetap menghibur, mendoakan, dan ada di sisi saya baik saat saya terpuruk maupun saat saya berhasil," tulisnya. 

Maka dari itu, lanjut Luhut, keinginan dia hari ini tidaklah muluk-muluk, hanya ingin mewujudkan harapannya yaitu beristirahat dari pekerjaan untuk kemudian membangun cita-cita bersama sejak dulu, mengembangkan yayasan DEL, “rumah” bagi “anak-anak” di Tanah Toba hingga menjadi yang terbaik di Indonesia.

"Selamat Ulang Tahun Istriku. More than a wife in you, I have found a friend for life," pungkasnya. 

Baca: Momen Haru Ulang Tahun Prilly Latuconsina, dari Video Hingga Ucapan di Baliho

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."