5 Artis yang Bangga Miliki Kulit Gelap, Ini Tipsnya agar Tetap Glowing

Tara Basro (Instagram/@tarabasro)

kecantikan

5 Artis yang Bangga Miliki Kulit Gelap, Ini Tipsnya agar Tetap Glowing

Jumat, 15 Oktober 2021 21:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak masyarakat Indonesia yang mengidam-idamkan warna kulit putih. Berbagai krim atau obat-obatan mereka gunakan demi mendapatkan kulit putih. Padahal tentu saja ada masing-masing negara memiliki standar kecantikannya sendiri. Faktanya, sebagian besar wanita Indonesia memiliki warna kulit gelap alias cokelat sawo matang.

Banyak orang yang melakukan berbagai cara agar mencapai visual sesuai dengan standar kecantikan. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk dengan beberapa artis tanah air. Mereka bangga dengan warna kulit yang dimilikinya dan bisa berani tampil dengan percaya diri.

Berikut 5 selebriti yang bangga memiliki kulit lebih gelap.

Anggun dapat penghargaan di BRAVO INTERNATIONAL CLASSICAL MUSIC AWARDS, Rusia ANTARA/HO-Antoine GOUIFFES YAN.

1. Anggun Anggun Cipta Sasmi atau Anggun Sasmi ini namanya sudah melintang sampai kancah internasional. Diva Indonesia ini memiliki kulit sawo matang dan ia bangga dengan warna kulitnya yang seperti itu.

Anggun sendiri mengaku merasa heran kepada banyak wanita di Indonesia yang rela memutihkan kulitnya dengan memakai produk yang belum tentu bisa menjamin. Kulit sawo matang Anggun sendiri sering mendapat pujian dari bule karena terlihat eksotis.

Tara basro mengenakan lipa sabbe atau sarung khas Bugis di Praha/Foto: Instagram/Tara Basro

2. Tara BasroPunya nama lengkap Andi Mutiara Pertiwi Basro ini, wajahnya sering kali muncul pada layar lebar Indonesia. Ia berhasil membuktikan bahwa cantik tidaklah harus putih. Tara basro semakin menawan dengan warna kulit gelapnya.

Titi Rajo Bintang membawakan koleksi Badai Pasti Berlalu dari desainer Anne Avantie dalam Jakarta Fashion Week 2019 di Senayan City, Selasa, 23 Oktober 2018. TEMPO/Nurdiansah

3. Titi Rajo BintangWanita memiliki darah Minangkabau ini sangat suka bermain drum. Selain kepiawannya dalam bidang musik dan dunia akting, dia pun tampil menarik dengan kulit sawo matangnya.

Farah Quinn. Foto: Instagram/@farahquinnofficial

4. Farah QuinnKoki cantik keturunan Palembang ini sebenarnya memiliki warna kulit asli yang putih. Namun ia sengaja mengubah warna kulitnya menjadi gelap karena menurutnya lebih eksotis. Untuk mendapatkan warna kulit gelap, ia melakukan tanning di salon. Dengan kulit gelapnya, Farah mengaku lebih percaya diri.

Marion Jola mengunggah foto dengan balutan crop top t shirt putih di media sosialnya. Instagram

5. Marion JolaPenyanyi kelahiran 2000 ini memulai kariernya dengan mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol pada 2017. Ia memang identik dengan kulit sawo matang, yang membuat penampilannya menjadi lebih menarik.

Orang yang memiliki kulit gelap memang lebih mudah memadupandakan dalam berbusana dan terlihat sehat. Namun, tentu saja berbagai perawatan perlu dilakukan agar kulit sehat dan tidak kering. Salah satu hal penting dalam merawat kulit gelap agar tetap glowing adalah rajin menggunakan sunscreen yang mengandung SPF 30 untuk kegiatan sehari-hari. Karena melanin sangat protektif terhadap kulit namun tidak bisa melindungi kulit secara maksimal dari paparan sinar matahari.

ANDINI SABRINA | BERBAGAI SUMBER