Rilis Lagu Cinta Terakhir, Puteri Juby Mantapkan Hati di Genre Musik Pop

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Penyanyi Puteri Juby (tengah) merilis single dengan judul Cinta Terakhir, Selasa 12 Oktober 2021/Cantika-Andini Sabrina

Penyanyi Puteri Juby (tengah) merilis single dengan judul Cinta Terakhir, Selasa 12 Oktober 2021/Cantika-Andini Sabrina

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Puteri Juby merilis single baru dengan aliran pop berjudul Cinta Terakhir. Ia pun memantapkan hati ingin berkarya lebih banyak di genre musik pop. "Ya kalau ke depannya sih fokus ke pop karena lebih menyesuaikan dengan karakter suaranya juga. Jadi biar enggak dibilang model tampang doang," kata Juby, sapaan Puteri Juby, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Selasa, 12 Oktober 2021.

Kesempatan mencoba ranah pop juga disetujui oleh produser Nagaswara, Rahayu Kertawiguna. "Kemarin dikasih single sama Pak Rahayu, pas aku dengerin kok kayaknya kena banget dan genrenya pop akhirnya mungkin Tuhan memberi jalan ke genre pop karena aku lebih suka ke pop," kat Puteri Juby.

Sebelum single Cinta Terakhir, gadis berdarah Manado ini juga pernah merilis lagu dengan aliran dancedut (dance dangdut) dan religi. Lagu Cinta Terakhir ini diciptakan oleh Willy R. Soputan dan diaransemen oleh Daniel Thamrin. Lagu bertema romantis ini menyatu dengan suara khas dari Puteri Juby.

Menurut Juby, lagu ini bercerita tentang seseorang yang sedang jatuh cinta dan serius untuk membina hubungannya ke jenjang pernikahan. “Lika-likunya orang yang berpasangan hingga akhirnya nikah dan happy ending,” ujar Puteri Juby.

Juby bercerita bahwa ia pada dasarnya adalah penyanyi pop. Juby pun mengungkapkan bahwa penggarapan lagu Cinta Terakhir ini dilakukan ketika sedang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Mayarakat (PPKM) karena pandemi Covid-19. Sehingga prosesnya mulai dari aransemen lagu sampai syuting untuk vidio klip memakan waktu sekitar 4 bulan.

Cinta terakhir yang berdurasi selama 4 menit 48 detik ini mengusung tema pop. Tema ini hasil dari diskusi seluruh pihak yang terkait dalam pembuatan lagu, termasuk Puteri Juby sendiri.

Pasangan Juby dalam video klip ini adalah Kevin Suan, model sekaligus presenter berwajah oriental. Kevin sempat merasa kesulitan saat menjadi model dan beradu akting di video klip itu. Walau begitu, Kevin dan Juby dirasa memiliki chemistry yang kuat. Maklum keduanya sudah saling mengenal sejak 2016. Juby pun senang proses pembuatan video klipnya berjalan dengan lancar dan natural.

ANDINI SABRINA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."