12 Tahun Berkarya, Kami Mempersembahkan Monogram Scarf yang Sarat Makna

Rayakan 2 tahun berkarya di modest fashion, Kami luncurkan Monogram Scarff/Foto: Kami

mode

12 Tahun Berkarya, Kami Mempersembahkan Monogram Scarf yang Sarat Makna

Minggu, 3 Oktober 2021 15:21 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Indonesia sebagai negara muslim terbesar tentunya memiliki potensi pasar yang luas untuk modest fashion. Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir perkembangan industri modest fashion semakin meningkat

Berdasarkan data the State of Global Islamic Economy Report 2019/2020, Indonesia menempati peringkat ketiga negara yang mengembangkan fashion muslim terbaik, setelah Uni Emirat Arab dan Turki. Posisi tersebut didukung karena Indonesia memiliki modal dan segudang potensi, mulai dari sektor sumber daya manusia, pasar, hingga fashion designer berkualitas.

Kami adalah salah satu pioneer brand modest fashion di Indonesia yang hadir dari tahun 2009. Dalam rangka merayakan momentum 12 tahun berkarya dan menunjukkan wujud cinta kepada setiap pelanggan, KAMI meluncurkan Monogram Scarf dengan format virtual gathering pada hari Jumat, 1 Oktober 2021.

Istafiana Candarini selaku CEO of KAMI mengatakan Monogram Scarf ini merupakan scarf spesial yang akhirnya dihadirkan untuk pertama kalinya sebagai jawaban dari keinginan dan kebutuhan pelanggan sekaligus sebagai wujud cinta kepada setiap pelanggan, terutama komunitas Kami yakni #Kamipeople, yang telah mendukung dan menemani selama 12 tahun.

"Koleksi Monogram Scarf ini benar-benar dibuat dari hati oleh para KAMI. founders, KAMI. team, dan spesial dipersembahkan untuk semua #Kamipeople di seluruh Indonesia. Dari awal berdiri KAMI. berusaha untuk selalu peduli dengan kebutuhan dan keinginan dari para #kamipeople," ucapnya. 

Monogram Scarf ini hadir dengan desain motif yang simple, sederhana, tetapi memiliki makna yang mendalam. Nadya Karina, Creative Director of Kami, menjelaskan bahwa desain motif pada koleksi ini terinspirasi dari 12 tahun perjalanan brand KAMI. “Ada tiga elemen yang terdapat pada desain motif yakni, lambang huruf ‘k.’, elemen bunga, dan garis (lines), yang mana masing-masing elemen ini memiliki makna serta pesan yang ingin ditunjukan," jelas Karin.

Pada kesempatan ini, Karin juga menyebutkan tentang nilai-nilai yang ada pada identitas brand yang ingin diangkat pada koleksi ini yakni modest, contemporary, dan heartfelt. Lebih lanjut Karin menjelaskan bahwa motif ‘k.’ yang terdapat pada koleksi ini mengandung makna identitas, K is for Kami dan filosofi dari titik (dot) bermakna permulaan, yang mengingatkan akan setiap goresan karya Kami yang dibuat berawal dari sebuah titik.

Merayakan 12 tahun eksis di modest fashion, Kami luncurkan Monogram Scarf/Foto: Kami

Sementara itu elemen bunga yang terdapat dalam Monogram Scarf ini bermakna sebagai pengingat tentang akar yang membuat mereka terus berkembang semakin baik dari hari ke hari. Lalu motif lines/goresan garis yang juga terdapat dalam Monogram Scarf melambangkan sebuah garis yang menghubungkan antara Kami Founder, Team, dan #Kamipeople di seluruh Indonesia.

Selain bercerita mengenai desain motif dan makna dibalik elemen pada motifnya, Karin juga menjelaskan mengenai material scarf yang dipakai untuk Monogram Scarf yakni jenis Airy Voal, dimana material ini adalah dari jenis bahan voal tapi diformulasikan agar menghasilkan bahan yang lebih light, lebih lembut, dan lebih mudah diatur. 

Untuk itu, pada koleksi Monogram Scarf, Kami menghadirkan 12 varian warna yang beragam, dimana dalam pemilihan warna pun menandakan ciri khas yakni warna earth tone. 

Sama seperti nilai yang terkandung dalam Monogram Scarf, yang hadir karenakebutuhan dan permintaan para pelanggan. Baik sebelum pandemi, maupun dalam keadaan di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, pihaknya tidak pernah berhenti untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan komunitasnya. 

Pada kesempatan virtual gathering ini pula, Afina Candarini, Finance Director of KAMI.menjelaskan bagaimana strategi dan nilai yang selalu digunakan KAMI. selama 12 tahun, terutama di di tengah pandemi Covid-19.

“Konsistensi pada nilai dan kemampuan untuk terus berinovasi dan beradaptasi merupakan aspek penting yang membuat kami dapat bertahan sebagai brand modest fashion tanah air hingga saat ini. Dan pada hari ini pun untuk menunjukkan komitmen kami dengan meluncurkan Monogram Scarf," ungkap Afina.

Selain itu, menurut Afina di tengah-tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, agar bisa bertahan sebuah brand harus tetap bisa berinovasi sehingga bisa tetap menjawab kebutuhan dari para pelanggan yang semakin pintar dan bijak dalam memilih produk.

“Monogram Scarf yang akhirnya hadir pertama kali sebagai bentuk jawaban atas permintaan dari para pelanggan yang telah menemani selama 12 tahun. Monogram Scarf ini dikembangkan dan dibuat secara khusus dengan kualitas dan bahan scarf terbaik dari KAMI. sehingga dapat menghadirkan kebahagiaan kepada setiap pelanggan serta tentunya membuat koleksi spesial ini menjadi produk yang worth to buy saat pandemi,” pungkasnya.

Baca:Kompak Berbusana Nyaman Bareng Anak dengan Kolaborasi Spesial Kami dan Disney