Cerita Isyana Sarasvati Belajar Menyetir Mobil saat SD: Aku Anaknya Kinestetik

Isyana Sarasvati (Instagram/@isyanasarasvati)

ragam

Cerita Isyana Sarasvati Belajar Menyetir Mobil saat SD: Aku Anaknya Kinestetik

Jumat, 1 Oktober 2021 18:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Isyana Sarasvati mengaku belajar setir mobil saat masih duduk di sekolah dasar (SD). Kala itu, ia belajar menyetir mobil di sekitar kompleks rumahnya dan didampingi orang tua. Hal itu ia ungkapkan saat menjadi bintang tamu di vlog Nebeng Boy New Generation Episode 44 yang diunggah di kanal YouTube, Jumat, 1 Oktober 2021. Tampak Isyana menerima tawaran Boy untuk menyetir mobil SUV premium berwarna hitam miliknya.

"Lo mo coba (setir mobil)? Sini, coba. Lo mo nyetir, sini. Gue ajarin lo nyetir, yah," ujar Boy William sambil melepas seatbelt-nya.

"Aku nyetir dari SD," timpal Isyana dengan bangga. "Kamu bisa nyetir, gak? Boy bertanya untuk memastikan. "Bisa, bisa," Isyana berusaha meyakinkan tunangan Karen Vendela itu. 

Setelah duduk di kursi kemudi, Isyana terlebih dahulu mengatur tempat duduk agar nyaman untuk menyetir. "Wait, wait, i have to adjust. Ini kamu kan beda tingginya," ucap istri Rayhan Maditra ini sambil mengatur jarak tempat duduk dengan kemudi.

Usai mendapatkan posisi yang nyaman, Isyana mulai mengemudikan mobil dengan lancar sambil mengisahkan pengalamannya belajar menyetir mobil sejak kecil.

"Aku tuh belajar nyetir dari kecil, Boy. Dari SD, aku udah diajarin. Karena aku anaknya kinestetik," imbuh pelantun Anganku Anganmu ini.

Kinestetik yang dimaksud Isyana adalah salah satu gaya belajar yang mengedepankan gerakan dan sentuhan fisik. Salah satu ciri anak kinestetik mudah mempelajari sesuatu melalui praktik langsung.

Kembali ke Isyana, mobil pertama yang dikendarai Isyana saat itu mereknya starlet. Tak jauh berbeda dari Isyana, Boy William juga belajar menyetir mobil sejak kecil. Mobil pertama yang disetirnya adalah karimun.

Selain mengisahkan pengalaman menyetir mobil, Isyana mengaku salah satu penggemar K-pop, terutama IU.

"Ya, ya, aku K-Pop lovers banyak sih, aku suka BTS, kemarin-kemarin ini Red Velvet ngeluarin lagu baru, aku suka juga. Trus Dean, trus Twice, trus IU," ucap perempuan 28 tahun asal Bandung ini.

Isyana mengatakan sudah hampir 10 tahun menjadi penggemar IU. Konser IU di mancanegara kerap disambanginya, salah satunya di Hong Kong. "Ampe aku pernah ngejar dia ke Hong Kong untuk nonton konsernya," tandas Isyana Sarasvati.

Baca juga: Alami Cedera di Tangan, Isyana Sarasvati Akui Sempat Takut dan Cemas