Zalora Gelar Diskon pada Hari Batik Nasional, Ini 4 Brand Pilihannya

Zalora ikut meriahkan Hari Batik Nasional/Zalora

mode

Zalora Gelar Diskon pada Hari Batik Nasional, Ini 4 Brand Pilihannya

Jumat, 1 Oktober 2021 14:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, JakartaBatik merupakan karya agung warisan budaya manusia yang sebaiknya dilestarikan oleh generasi - generasi penerus seperti generasi milenial saat ini. Hari Batik Nasional ditetapkan pada 2 Oktober sejak tahun 2009. Masyarakat Indonesia merayakan Hari Batik Nasional dengan berbagai cara. Ada yang mulai dari belajar membuat batik itu sendiri, hingga belanja produk batik karya UMKM dan desainer ternama asal Indonesia. Tawaran produk batik pun semakin beragam di berbagai platform penjualan online. Berbagai pilihan itu bisa disesuaikan dengan dana yang dimiliki para pelanggan.

Zalora, destinasi online fashion, beauty, lifestyle menawarkan berbagai pilihan pakaian batik yang modis dan tetap nyaman digunakan sehari-hari untuk berbagai kepentingan. Mulai dari kepentingan pekerjaan, menghadiri pesta atau acara-acara lainnya. Zalora melalui kampanye Bangga Berbatik menawarkan diskon hingga 65 persen untuk koleksi produk batik, termasuk batik pada pakaian wanita, pria, hingga anak. Selain diskon langsung pada produk, adapun tambahan voucher belanja sebesar 25 persen dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Bimo Darmoyo, Associate Marketing Director Zalora Indonesia mengatakan, penggunaan baju batik seringkali disambungkan dengan kegiatan formal oleh masyarakat Indonesia. Namun sebenarnya banyak di antaranya yang dapat digunakan dengan nyaman untuk kegiatan sehari-hari seperti untuk outfit ke kantor. "Zalora ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung para pegiat batik bangkit kembali di tengah pandemi, termasuk untuk UMKM dan desainer ternama yang telah menghasilkan karya batik terbaiknya, dan dapat ditemukan dengan mudah di platform e-commerce seperti Zalora. Dalam rangka perayaan Hari Batik Nasional, Zalora menawarkan diskon spesial melalui kampanye Bangga Berbatik dan dapat dinikmati dari 1-7 Oktober 2021,” katanya dalam keterangan pers pada 1 Oktober 2021.

Dalam memilih baju batik, perlu memperhatikan pakaian dengan kualitas batik dan bahan yang baik. Pakaian batik juga perlu dirawat dan memiliki perlakuan khusus dalam mencucinya agar menghindari batik tersebut luntur. Beberapa perawatan yang perlu diperhatikan adalah mencuci dengan air hangat atau suhu ruangan, tidak menjemur di bawah matahari langsung, hingga hindari mencuci bersama dengan pakaian lain. Berikut 4 rekomendasi pilihan baju batik dengan kualitas terpercaya dari brand dan desainer ternama.

1. Oemah Etnik Label Oemah Etnik telah didirikan sejak 2013. Koleksi dari Oemah Etnik menawarkan pakaian yang dapat digunakan sehari-hari, seperti model cardigan, dress, kimono, hingga kemeja batik untuk pria. Pelanggan dapat menemukan pakaian batik dari Oemah Etnik dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp 300 ribu. Menariknya, Oemah Etnik juga telah melebarkan jangkauannya tidak hanya di Indonesia, namun juga ke luar negeri seperti Malaysia dan Singapura.

2. BateeqSama seperti Oemah Etnik, Bateeq juga telah didirikan sejak 2013. Mengusung tema baju batik dengan sentuhan modern dan tersedia untuk pria, wanita hingga anak. Bateeq memperkuat kehadirannya di online platform, salah satunya dengan bekerja sama dengan Zalora dan juga telah membuka gerai offline-nya di beberapa Mall. Koleksi Bateeq menawarkan harga yang lebih murah, mulai dari Rp 200 ribuan.

3. Rianty Batik Rianty Batik memiliki banyak penawaran pakaian batik dengan sentuhan model yang lebih formal. Seperti blazer batik, kemeja panjang batik untuk pria, dan lainnya. Adapun beberapa koleksinya yang menjual set pakaian lengkap dengan masker batik dengan motif yang sama, sehingga dapat membuat penampilanmu matching from head to toe. Koleksi dari Rianty Batik dapat diakses dengan harga yang juga terjangkau, mulai dari Rp 200 ribuan.

4. Iwan Tirta Private Collection Desainer ternama Iwan Tirta terkenal dengan berbagai rancangan busananya yang telah mendunia. Koleksi batik dari Iwan Tirta Private Collection dapat ditemukan di Zalora dengan harga mulai dari Rp 600 ribu hingga Rp 10 juta. Koleksi ini menawarkan berbagai kualitas dan model, sehingga pelanggan dapat sesuaikan dengan kebutuhan dan budget masing-masing. Kualitas dari koleksi Iwan Tirta tidak perlu diragukan lagi, pasalnya Iwan Tirta juga sering berkolaborasi dengan brand ternama hingga mancanegara untuk mempopulerkan penggunaan batik ke dunia.

Selain brand ternama di atas, pelanggan juga dapat melengkapi kebutuhan baju batik dari brand lainnya seperti Bhatara Batik, Arjuna Weda, Adikusuma dan masih banyak lagi.

Selamat Hari Batik Nasional

Baca: Jelang Hari Batik Nasional, Danar Hadi Rilis Program Bangga Berbatik Itu Asyik