Pandemi Covid-19 Membuat Produk Fashion Muslim Makin Diminati, Kok Bisa?

Ilustrasi busana muslim/fashion hijab/jilbab. Shutterstock.com

mode

Pandemi Covid-19 Membuat Produk Fashion Muslim Makin Diminati, Kok Bisa?

Rabu, 22 September 2021 21:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Vice President FMCG Lazada Indonesia, Lia Kurtz mengatakan produk dalam kategori fashion masih diminati masyarakat. Meskipun sempat mengalami penurunan penjualan di awal pandemi, penjualan produk pakaian kembali normal setelah 3-6 bulan pandemi berlangsung dan justru terjadi peningkatan penjualan untuk kategori pakaian pada saat ini.

“Memang ada dari beberapa kategori yang mungkin ter-impact dari pandemi, tapi setelah 3-6 bulan ternyata itu back lagi ke normal, karena bagaimanapun juga kebutuhan belanja itu pasti ada,” kata Lia dalam acara Rumpi Bareng Lazada pada Rabu, 22 September 2021. 

“Meskipun saat pandemi, ternyata orang tetap membeli fashion item, ingin terlihat manis didepan kamera ya kan,” kata Lia membahas penyebab adanya peningkatan penjualan produk pakaian.

Lia mengungkapkan bahwa produk pakaian yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia selama pandemi ini adalah produk busana muslim.

“Terutama untuk busana muslim, ini bener-bener jadi kategori favorit yang paling dicari di Lazada,” kata Lia

Peningkatan bisnis busana muslim semakin terlihat dari hasil penjualan brand muslim lokal di Lazada pada promosi 9.9 kemarin. Lia menceritakan berbagai brand fashion muslim lokal yang menjual jilbab dan pakaian muslim berhasil menjual ratusan produk per hari.

“Di 9.9 kemarin aja, ini menjual ratusan hijab dan ratusan baju muslim setiap harinya,” kata Lia

Selain itu, kategori hobi juga mengalami peningkatan pembelian. Peralatan dalam kategori hobi seperti memasak, olahraga, dan lainnya menunjukkan hasil penjualan yang tinggi. Menurut Lia, tingginya minat masyarakat dalam membeli produk hobi dikarenakan kurangnya aktivitas di luar ruangan sehingga segala kegiatan yang disukai dapat dilakukan dari rumah selama pandemi.

“Pembelian di LazMall pada saat stay at home (tetap di rumah) juga dikategorikan semakin meningkat yang berhubungan dengan hobi juga termasuk peralatan memasak,” kata Lia.

Baca: Gaya Sporty Jennie Blackpink Jadi Model Kampanye Label Fashion Calvin Klein