Enggan Punya Pasangan Lebih Muda, Desy Ratnasari: Ngukur Diri

Desy Ratnasari di Kolombia (Instagram/@desyratnasariterdepan)

cinta

Enggan Punya Pasangan Lebih Muda, Desy Ratnasari: Ngukur Diri

Selasa, 21 September 2021 09:31 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan anggota DPR RI, Desy Ratnasari mengaku fokusnya saat ini bekerja dan mengurus putrinya, Nasywa. Kendati demikian, ia tak menutupi tetap berusaha atau ikhtiar membuka hati untuk punya pasangan. Sayangnya, menurut Desy, sejumlah pria yang akan dikenalkan kepadanya merasa minder melihat latar belakangnya, termasuk pendidikan dan kariernya. 

"Kalau Allah takdirkan nanti ada ketemu (pasangan). Intinya ikhtiar ya, mau yang ngenalin ya. Tapi enggak jadi karena gara-garanya itu 'Aduh sama Desy Ratnasari, aduh enggak deh'. Akhirnya gak jadi, yasudah masa saya mau maksa," ucapnya dikutip dari kanal YouTube Venna Melinda Channel, Senin, 20 September 2021.

"Padahal blom kenal, saya bilang 'udah suruh kenalan dulu aja'. 'Iya, mau ketemu lo juga kagak mau, takut'. Oyasudah," sambungg pelantun Tenda Biru ini.

Oleh karena itu, Desy mengikuti saran dari Nasywa bahwa jika ditakdirkan untuk punya pasangan lagi, maka akan datang pasangan yang terbaik untuknya. "Jadi akhirnya, saran anak saya gini, udahlah bun, gak usah dipikirin. Saat sudah waktunya terjadi maka terjadi," imbuh perempuan 47 tahun ini.

Selain sosok pria percaya diri, Desy menginginkan pria yang usianya tidak lebih muda darinya. Sebab jika pria tersebut lebih muda seperti adiknya sendiri, ungkapnya. Ia juga mempertimbangkan komentar-komentar yang timbul jika berhubungan dengan pria lebih muda.

"Can you imagine, muda, trus kemudian single, belum punya anak, oh my god. Nanti ibunya stres pas dikenalin, misalnya, 'Mom kenalin sama Desy Ratnasari. Ah, janda dua kali, udah umur segini, udah ini'. Eh capek daripada kita sakit hati ngedengerin itu, kan, mendingan ai sutralah ngukur diri," tukasnya.

Desy diketahui sudah menikah sebanyak dua kali. Ia menikah dengan Trenady Pramudya pada 1999. Rumah tangga mereka hanya bertahan selama setahun. Kemudian Desy menikah dengan pengusaha batu bara Sammy Hamzah pada 2001. Pernikahan mereka berlangsung selama dua tahun dan dianugerahi Nasywa Nathania Hamzah (19 tahun).

Hingga saat ini, Desy Ratnasari masih betah sendiri. Hanya nama pengusaha Irwan Mussry yang muncul ke publik sebagai kekasihnya, namun kisah cinta itu kandas pada 2012. Diketahui mereka pernah berpacaran selama delapan tahun.

Baca juga: Putri Desy Ratnasari, Nasywa, Ungkap Kriteria Calon Suami Ibunya