PPKM Level 3, Berikut Daftar Bioskop CGV yang Kembali Buka

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Suasana bioskop CGV di Sunter Mall, Jakarta Utara, pada hari pertama buka kembali di tengah PPKM Level 3, Kamis, 16 September 2021. Tempo/Adam Prireza

Suasana bioskop CGV di Sunter Mall, Jakarta Utara, pada hari pertama buka kembali di tengah PPKM Level 3, Kamis, 16 September 2021. Tempo/Adam Prireza

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pemerintah akhirnya membolehkan bioskop di wilayah PPKM level 3 dan 2 dibuka kembali setelah berbulan-bulan ditutup. Jakarta, yang termasuk PPKM level 3 pun boleh membuka kembali bioskopnya. Salah satu pengelola bioskop yang memutuskan membuka operasionalnya adalah CGV. Mereka sudah membuka layanannya mulai Kamis, 16 September 2021.

Corporate Communication CGV Marsya Gusman mengatakan pihaknya secara bertahap akan membuka satu per satu bioskopnya mengikuti kebijakan setempat serta kebutuhan dan persiapan di masing-masing bioskop. Keputusan pembukaan kembali itu, katanya, diambil setelah berdiskusi dengan Gabungan Pengusaha Bioskop Indonesia (GPBSI) dan merujuk pada imbauan pemerintah.

"Sejumlah bioskop CGV mengikuti pembukaan bertahap ini dimulai dengan bioskop-bioskop CGV yang berlokasi di Jakarta dan diikuti dengan Bandung, Cirebon, Tegal, Depok, Bekasi, Karawang, Cikarang, Yogyakarta, Purwokerto, Jember, Kediri, Palembang, Padang, Pekanbaru, Makkasar, Manado, Samarinda," kata Marsya.

Lantas, bioskop mana saja yang dibuka sejak kemarin? Menurutnya, khusus untuk di Jakarta, terdapat 11 bioskop antara lain CGV Aeon Mall JGC, Bella Terra Lifestyle Center, Buaran Plaza, Central Park, serta FX Sudirman. Kemudian, Grand Indonesia, Green Pramuka Mall, Pacific Place, Slipi Jaya, Sunter Mall, dan Transmart Cempaka Putih.

"Penambahan lokasi lain akan dikabarkan secara rutin melalui manajemen atau kanal media sosial CGV," ujar Marsya.

Adapun, sejumlah film telah disiapkan CGV untuk dinikmati para pengunjung, yakni Black Widow, Shang- Chi, Malignant, Suicide Squad, Free Guy, Snake Eyes, Space jam, Stillwater, Hard Hit, Escape From Mogadishu, hingga Blackpink: The Movie.

Terkait persyaratan yang harus dipenuhi oleh pengunjung, Marsya menjelaskan hanya pengunjung yang sudah divaksin lengkap atau sebanyak dua kali yang diperbolehkan menonton di bioskop. Pengunjung juga harus melakukan pemeriksaan ketat melalui aplikasi PeduliLindungi, berusia lebih dari 12 tahun, serta menerapkan protokol kesehatan di seluruh area bioskop.

Marsya menyebut pihaknya sudah menyiapkan alat ukur suhu, tanda untuk jarak aman, penyediaan, hand sanitizer, dan penyekatan area pembelian tiket.

Kapasitas pengunjung dalam ruangan maksimal 50 persen serta untuk aturan makan dan minum di tempat mengikuti kebijakan setempat. Meskipun pembelian tiket dapat langsung dilakukan di lokasi bioskop, Marsya berharap pengunjung  membeli tiket secara daring, baik melalui aplikasi CGV, situs resmi, atau mitra penjualan daring lainnya untuk meminimalisasi kontak fisik.

Baca juga: Kangen Nonton Bioskop? Simak Aturan Tambahan Baru Selain Protokol Kesehatan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."