Jangan Asal Beli Skincare, Ketahui Bahan Aktifnya Seperti Niacinamide dan AHA

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Memilih produk skincare berbahan alami bisa memberi dampak baik bagi lingkungan. Sumber foto: Canva

Memilih produk skincare berbahan alami bisa memberi dampak baik bagi lingkungan. Sumber foto: Canva

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat ini produk skincare yang memiliki active ingredients atau berbahan aktif kian digandrungi oleh para beauty enthusiasts untuk menjaga kondisi kecantikan kulit wajah mereka.

Namun seiring banyaknya pilihan produk skincare dengan bahan aktif yang muncul di pasaran, hal ini tentu saja dapat menimbulkan kebingungan, apalagi bagi para beauty enthusiasts yang masih kurang awam mengenai jenis-jenisnya serta efek apa yang dapat ditimbulkan ketika digunakan secara bersamaan.

Sociolla luncurkan laman khusus “The Active Ingredients Guide” agar tidak pusing lagi ketika memilih produk skincare berbahan aktif yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit.

Produk perawatan diri dan kecantikan yang mengandung bahan aktif semakin diminati. Sociolla mencatat peningkatan sebesar 6 kali lipat terhadap produk-produk yang mengandung bahan aktif selama tahun 2019 sampai 2021.

Seiring dengan tren ini, Sociolla melihat ini sebagai informasi penting yang harus diketahui oleh beauty enthusiast agar lebih tepat dalam memilih dan menggunakan produk.

Co-Founder dan CMO Social Bella Chrisanti Indiana mengatakan sebagai beauty platform terkemuka di Indonesia, Sociolla tidak hanya memprioritaskan dalam memberikan pengalaman belanja yang aman dan nyaman secara holistik, namun kami juga senantiasa memberikan edukasi dan informasi terlengkap mengenai segala hal terkait perawatan kulit dan kecantikan.

"Meskipun sudah mulai banyak beauty enthusiasts yang tertarik mengenai produk skincare berbahan aktif seperti Niacinamide, AHA dan lainnya, tapi banyak yang masih melakukan blind-buying atau langsung membeli tanpa mencari tahu lebih lanjut mengenai produk tersebut," ucapnya melalui siaran pers kepada Cantika, Rabu 15 September 2021. 

Selain itu, banyak juga yang masih mengalami kesulitan ketika memilih produk mana yang cocok sesuai kebutuhan kulit mereka sehingga hasil akhirnya pun kurang memuaskan.

Sebagai ilustrasi AHA atau Alpha Hydroxy Acid termasuk dalam kelompok eksfoliator kimia yang ampuh mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit. Kekuatannya, mulai meningkatkan produksi kolagen, mengurangi garis halus dan keritan, dan mencerah kulit. Setelah pemakaian bisa terlihat hasilnya dalam 12 minggu.

Sementara itu fakta Niacinamide termasuk bahan aktif idaman semua orang karena dikenal serba-bisa untuk mengatasi masalah kulit terutama berjerawat. Kekuatannya, mulai memperkuat skin barrier, mengontrol produksi sebum, dan mencerahkan kulit. Setelah pemakaian bisa terlihat hasilnya dalam 8-12 minggu.

Memahami meningkatnya ketertarikan terhadap produk skincare yang berbahan aktif, kami tergerak untuk mengedukasi serta menambah wawasan para beauty enthusiast mengenai hal ini melalui “The Active Ingredients Guide” di Sociolla.”

Laman khusus “The Active Ingredients Guide” memberikan informasi terlengkap dan terbaru mengenai berbagai jenis kategori produk skincare berbahan aktif dan mudah diakses ketika membuka laman tersebut di website Sociolla serta aplikasi SOCO.

Mulai dari fakta menarik mengenai bahan aktif tersebut, apa saja kelebihannya, cocok untuk jenis kulit yang seperti apa, waktu penggunaan hingga mulai kelihatan hasilnya, efek sampingnya, cara mix and match bahan aktif dan masih banyak lagi.

Selain itu, Sociolla juga langsung memberikan rekomendasi produk skincare berbahan aktif yang sesuai kebutuhan para beauty enthusiasts sehingga dapat langsung #BelanjaCantik setelah menggali informasi lebih lanjut.

Baca: Kenali Bahan Skincare Harian, Kamu Termasuk Jenis Kulit Wajah Apa?

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."