Lupita Nyong'o Membagi Rahasia Kebugarannya, Latihan Beban Tubuh Secara Rutin

Gaya rambut puff Lupita Nyong'o saat menghadiri Critic's Choice Awards 2020 di The Barker Hangar, Santa Monica, California, Amerika Serikat, Ahad, 12 Januari 2020 atau 13 Januari 2020 waktu Indonesia. Instagram/@lupitanyongo

kesehatan

Lupita Nyong'o Membagi Rahasia Kebugarannya, Latihan Beban Tubuh Secara Rutin

Rabu, 15 September 2021 19:05 WIB
Reporter : Terjemahan Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika Anda menonton salah satu video latihan intens aktris Lupita Nyong'o di Instagram, dijamin akan membuat Anda menghentikan apa yang sedang Anda lakukan dan langsung memakai sepatu lari Anda.

Kebugaran adalah bagian penting dari kehidupan bintang "Black Panther" ini dan dia secara teratur membagikan kata-kata inspiratif, rutinitas kebugarannya (yang selalu diberi tagar #bodybossing) dan kebiasaan makan sehat untuk para penggemar.

Memiliki gaya hidup sehat dan aktif membutuhkan fokus dan dorongan. Anda ingin mengubah mentalitas latihan Anda dari jogging ringan saat Anda bisa menjadi benar-benar berkeringat sebelum bekerja. Namun, menemukan insentif untuk berolahraga lebih sering, dan kemudian berkomitmen untuk itu tidak selalu mudah.

Melanisr laman The List, Rabu 15 September 2021, Lupita Nyong'o menggunakan platformnya untuk meredakan beberapa kekhawatiran itu. Dia memberi keterangan pada postingan Instagram Juni 2021 tentang dirinya yang melenturkan ototnya dengan trik sederhana yang membuatnya tetap termotivasi.

Lupita Nyong'o menggabungkan banyak latihan kekuatan ke dalam rutinitas kebugarannya yang menyeluruh. Untuk lengan yang kuat dan tegas, Lupita Nyong'o menggunakan dumbel atau latihan angkat beban dan daftar putar latihan yang intens.

Dalam video Instagram pada Juli 2021, bintang "Us" itu memamerkan salah satu rutinitasnya untuk mengencangkan tubuh bagian atasnya. Diatur ke lagu penambah energi Ace of Base "The Sign", dia terus menerus meninju udara dengan dumbelnya. Anda dapat melihat hasil dari repetisi ini di lengan pahatan Nyong'o. 

Sebulan kemudian, Nyong'o memposting video Instagram lainnya di mana dia menunjukkan bagaimana dia menggunakan jembatan glute untuk membangun kekuatan intinya. Jembatan glute lebih umum dilakukan daripada latihan biasa.

Keterangannya mengungkapkan bahwa dia melakukan 50 repetisi dari latihan mengangkat beban. "Jembatan sangat bagus untuk glutes dan hamstring karena merupakan penggerak utama, atau kelompok otot, dalam mengencangjan pinggul," jelasnya.

Dia menyarankan menaikkan intensitas dengan menambahkan gerakan. "Menambahkan gerak ke jembatan menempatkan Anda pada satu kaki pada satu waktu, menggabungkan pekerjaan stabilitas. Lebih banyak otot yang terlibat untuk membantu memastikan tulang belakang tidak bergerak dan pinggul tidak bergerak."

Nah, kini Anda bisa memulai rutinitas kebugaran yang lebih baik dengan perlahan-lahan memasukkan salah satu atau sebagian latihan Nyong'o. Tetaplah realistis, alih-alih mencoba melakukan semuanya, sesuaikan agar sesuai dengan gaya hidup Anda sekaligus menantang Anda.

Baca: Saat Bepergian, Lupita Nyong'O Selalu Bawa Lip Balm dan Masker