Persiapan Mental Saat Hamil, Nadine Chandrawinata: Aku Bukan Tipe Overthinking

Konferensi pers kehamilan pertama Nadine Chandrawinata/Foto: Tangkapan layar zoom

kesehatan

Persiapan Mental Saat Hamil, Nadine Chandrawinata: Aku Bukan Tipe Overthinking

Rabu, 15 September 2021 11:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Kebahagiaan tengah melingkupi pasangan selebritis Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara. Musababnya, Dimas mendapatkan ahdiah istimewa yakni akan segera menjadi ayah, sebab Nadine sudah dinyatakan hamil dan kini memasuki usia 4 bulan.

Tentu saja banyak yang dipersiapkan oleh pasangan ini, mulai dari perubahan pola hidup hingga kebiasaan sehari-hari juga diakui mereka berubah. Namun, selain persiapan dari segi kesehatan yakni menjaga kesehatan ibu dan calon janin, ada yang juga mereka pikirkan yakni persiapan mental atau psikis.

Bicara perihal kesiapan mental, Dimas Anggara mengaku tak terlalu risau, tetapi tetap berdoa dan diskusi satu sama lain misal ada kekhawatiran yang mereka rasakan.

"Ya yang bikin kita kepikiran misal nanti apakah anak kami bisa jadi anak yang sehat, apakah kami bisa jadi sahabat mereka, dan membimbing jadi anak yang baik berguna bagi sekitarnya," ucap Dimas dalam konferensi pers virtual, Rabu 15 September 2021.

Nadine Chandrawinata umumkan hamil anak pertama bertepatan dengan hari ulang tahun sang suami, Dimas Anggara, pada Jumat, 10 September 2021. Foto: Instagram/@nadinelist

Dimas menambahkan, biar bagaimana pun selama ini yang menjadi role model dalam kehidupan mereka ialah orang tua. "Jadi kami akan menjaga mereka dengan baik dan mendukung apa yang menjadi pilihan dan keputusan mereka kelak," ungkap pemeran film London Love Story ini. 

Nadine pun turut menanggapi, masih soal kekhawatiran saat menjalani masa kehamilan, mereka berdua bukanlah tipe yang overthinking dan bukan pula cuek sekali.

"Tapi kita juga mikirin lho, ada sistem dalam otak kita kalau punya anak mau seperti apa, walau belum sampai sejauh itu ya misal kita akan khilangan waktu berdua, itu otomatis. Lalu akan mood swing, akan lebih stres, posesif itu pasti dialami oleh ibu baru," ucap Nadine. 

Kendati hal itu terjadi Nadine sudah memikirkan rencana apa yang akan mereka lakukan, sehingga jika nanti terjadi akan dicari solusinya bagaimana. "Misal dengan banyak bertanya pada orang-orang yang lebih dulu mengalami dan nggak terlalu overthinking, kami memikirkan yang saat ini dijalani dulu," pungkas perempuan 37 tahun ini.

Baca: Perhatian Manis Dimas Anggara untuk Nadine Chandrawinata di Awal Kehamilan