Ketahui Masalah Rambut Berminyak, Cenderung Lepek dan Tidak Berkilau

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita menunjukkan rambutnya. Freepik.com/Diana.Grytsku

Ilustrasi wanita menunjukkan rambutnya. Freepik.com/Diana.Grytsku

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Masalah kulit kepala dan rambut berminyak merupakan salah satu kekhawatiran yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia dengan peningkatan yang signifikan sebesar 120 persen dibandingkan tahun 2019.

Kérastase, brand perawatan rambut premium yang terkenal akan rangkaiannya yang lengkap untuk setiap jenis dan permasalahan rambut baik laki-laki dan perempuan, meluncurkan New Specifique Divalent, sebuah rangkaian perawatan rambut lengkap untuk melawan permasalahan kulit kepala dan rambut berminyak.

Rangkaian ini bekerja ganda untuk membantu rambut terasa sehat terhidrasi dan memberikan kesegaran yang tahan lama. Teknologi Amino Acid menjadi kandungan kunci pada rangkaian formula ini sehingga keseimbangan pH-nya terjaga untuk membersihkan dengan lembut sekaligus merawat kesehatan rambut dan kulit kepala secara intens.

Brand General Manager Kérastase Indonesia, Reny Agustia mengatakan jika Specifique Divalent merupakan rangkaian lengkap yang memberikan manfaat secara intens dalam melawan permasalahan kulit kepala berminyak dan membuat rambut lebih sehat terhidrasi serta memberikan kesegaran rambut yang tahan lama.

"Rangkaian New Specifique Divalent dapat memberikan manfaat 54 persen minyak berkurang, 92 persen rambut lebih bervolume, dan 81 persen rambut sehat terhidrasi," ucapnya melalui siaran pers kepada Cantika, Senin 6 September 2021. 

Bagi mereka yang memiliki kulit kepala berminyak, membersihkan rambut terlalu sering dengan produk yang tidak sesuai justru dapat memicu siklus produksi minyak yang tidak seimbang. Akibatnya, produksi minyak menjadi berlebihan, kesegaran menjadi cepat hilang, dan rambut lepek. Lebih lagi, rambut dapat menjadi kering dan tampak tidak berkilau.

Senior Education Manager, Kérastase Indonesia Sitoresmi mengatakan jika rambut memiliki minyak alami yang melindungi serta menutrisi kulit kepala dan rambut, tapi dapat menjadi masalah jika minyak yang diproduksi terlalu banyak. Bila tidak segera diatasi, selain membuat rambut terasa tidak segar, tampak lepek, juga dapat menimbulkan aroma tidak sedap, ketombe dan bahkan rambut rontok.

“Teknologi Amino Acid menjadi kandungan kunci pada rangkaian New Specifique Divalent. Kandungan ini bekerja menyeluruh untuk menjaga keseimbangan kadar pH formula untuk membersihkan kulit kepala dengan lembut, sekaligus menutrisi dan menghidrasi batang rambut agar tetap sehat berkilau," ucapnya. 

Tiga produk dalam rangkaian New Specifique Divalent adalah:

Bain Divalent: shampoo yang mengandung Glycine & Vitamin B6, untuk membersihkan kulit kepala yang berminyak, sekaligus membantu menutrisi batang rambut sehingga menjadikan rambut terasa segar, ringan dan ternutrisi dengan baik.

NEW Argile Equilibrante: clay pembersih mingguan yang mengandung Amino Acid, Kaolin, Montmorillonite Clay dan Menthol untuk membersihkan dan menyegarkan kulit kepala, membersihkan minyak berlebih serta menutrisi batang rambut.

NEW Masque Rehydratant: masker rambut dengan tekstur gel yang ringan dan aroma segar, mengandung Amino Acid & Ceramide, formulanya melapisi kutikula untuk mengunci kelembapan rambut sehingga menjadikan rambut terasa halus dan tampak sehat.

Marketing Manager Kérastase, Ivonne Vania mengataka produk New Specifique Divalent & Oil-Balancing Ritual bisa didapatkan di salon-salon partner Kérastase di seluruh Indonesia. Terdapat promosi menarik untuk setiap pembelian produk retail, maupun ritual yang pastinya sayang untuk dilewatkan.

Konsumen juga dapat melakukan perawatan di rumah dengan pembelian produk retail melalui social commerce, atau official store para salon partner di e-commerce. Terpenting, selalu lakukan diagnosa terlebih dahulu melalui Kérastase Ambassador, maupun e-agent/admin di social commerce dan e-commerce untuk mengetahui kondisi, masalah dan kebutuhan kulit kepala serta rambut, dan mendapatkan rekomendasi produk Kérastase yang paling sesuai,” jelasnya.

Baca: 8 Tips Mengatasi Rambut Berminyak

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."