Galau Masalah Jerawat? Skincare Berbahan Tea Tree Bisa Jadi Pilihan

Cara mengatasi jerawat pada kulit sensitif bukan hal yang mudah. Penggunaan produk skincare dengan bahan tertentu justru bisa menambah masalah pada kulit. (Foto: Pexels/Polina Tankilevitch)

kecantikan

Galau Masalah Jerawat? Skincare Berbahan Tea Tree Bisa Jadi Pilihan

Kamis, 2 September 2021 08:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Jerawat masih menjadi salah satu masalah utama yang sering dialami dan disebabkan oleh banyak faktor seperti akibat stres, keturunan, polusi udara, gaya hidup tidak sehat, sebum wajah yang menyumbat pori-pori, eksfoliasi kulit wajah berlebihan, hingga tidak cocok menggunakan skincare karena kulit sensitif.

Berbagai cara dilakukan untuk memerangi jerawat, di antaranya adalah dengan menggunakan skincare yang mengandung tea tree. Hal ini menjadi bukti nyata bahwa masih banyak orang yang berusaha mencari solusi untuk mengatasi jerawat.

Memahami persoalan jerawat, Mediheal membuat rangkaian spesial dengan kombinasi tiga bahan aktif yang pertama kalinya di Indonesia yang bernama Mediheal Tea Tree Biome Blemish Cica Series.

Brand Manager Mediheal Indonesia Vania Anisya mengatakan rangkaian Mediheal Tea Tree Biome Blemish Cica Series diciptakan dengan penuh perhatian ekstra untuk menjawab kebutuhan konsumen akan solusi kulit berjerawat dan acne-prone yang sekaligus dapat merawat skin barrier untuk kulit yang lebih sehat.

"Sesuai nama rangkaiannya, rangkaian ini terdiri dari 3 ingredients utama, yaitu Ekstrak Tea Tree, Ekstrak Centella Asiatica, dan Microbiome. Kombinasi dari ketiga bahan ini menjadi power trio element yang nantinya akan membasmi bakteri penyebab jerawat supaya wajah kembali bersih sekaligus menjaga kesehatan lapisan kulit supaya tidak mudah mengalami break out.” ujar Vania Anisya melalui siaran pers, 1 September 2021.

Mediheal meluncurkan rangkaian skincare untuk jerawat dengan Power Trio Elements/Foto: Mediheal

Power trio element tersebut memiliki fungsi yang baik untuk kulit wajah. Tea tree sudah lama dikenal khasiatnya untuk menenangkan kulit berjerawat. Tea tree pada rangkaian ini merupakan Tea Tree organik yang di tanam di provinsi Goheung, Jeollanam-do di Korea. Microbiome adalah jenis mikroorganisme tak kasat mata yang hidup di tubuh manusia termasuk pada kulit sekalipun.

Microbiome ini memiliki peranan penting yaitu memulihkan dan memperkuat lapisan kulit dari berbagai infeksi, peradangan, dan benteng pertahanan dari serangan bakteri jahat. Namun seringkali terjadi ketidakseimbangan microbiome pada tubuh sehingga terjadi permasalahan kulit seperti munculnya jerawat yang disebabkan oleh berbagai faktor seperti stres, perubahan hormon, polusi, dll.

Oleh karena itu diperlukan upaya untuk menyeimbangkan microbiome tersebut, dengan menggunakan produk perawatan kulit yang dapat memberi nutrisi dan menyeimbangkan kembali microbiome.

Ingredients ketiga adalah Centella Asiatica atau yang juga dikenal dengan Cica, memiliki fungsi untuk menenangkan kulit, sehingga baik untuk mengatasi peradangan atau meredakan kemerahan pada kulit akibat jerawat. Gabungan ketiga bahan-bahan tersebut dapat membantu mengatasi jerawat pada wajah dan menjaga kesehatan kulit supaya lebih terawat.

Rangkaian Tea Tree Biome Blemish Cica terdiri dari 4 produk, yaitu:

1. Tea Tree Biome Blemish Cica Cleanser

Sabun cuci muka dengan gelembung halus yang menyegarkan kulit ketika digunakan dan membersihkan sebum-sebum yang menyumbat pori-pori. Terdapat PHA yang membantu mengangkat sel kulit mati, membantu mengangkat sebum berlebih, membuat kulit terasa kenyal dan kencang sehingga kulit lebih halus. Dengan pH seimbang yaitu 5.5 sehingga cleanser ini memiliki formula yang ringan, nyaman, dan lembut.

2. Tea Tree Biome Blemish Cica Toner

Digunakan setelah menggunakan cleanser. Menjadi tahap awal sebelum menggunakan skincare. Toner berfungsi untuk mempersiapkan kulit supaya dapat lebih efektifmenyerap skincare berikutnya. Didalamnya mengandung ekstrak centella asiatica yang memberikan efek menenangkan kulit. Teksturnya yang mudah terserap ke kulit dapat mengontrol produksi sebum wajah terutama bagi pemilik kulit berminyak.

3. Tea Tree Biome Blemish Cica Ampoule

Ampoule dengan kandungan alami yang dapat merawat kulit berjerawat secara intensif dan memiliki kandungan utama Ekstrak Teatree Leaf Water untuk mendapatkan kulit bersih tanpa jerawat, Ekstrak Centella Asiatica yang memberikan efek menenangkan kulit, Microbiome yang memperkuat ketahanan skin barrier.

4. Tea Tree Biome Blemish Cica Cream

Moisturizer dengan kandungan alami yang dapat memberikan kelembapan ekstra untuk kulit. Mudah menyerap di kulit dan menenangkan kulit sensitif serta mengandung 5 jenis Hyaluronic Acid yang membantu memberikan kelembapan ekstra. Cream ini juga berfungsi untuk menciptakan lapisan tipis diatas kulit supaya kelembapan dan active ingredients dari skincare yang telah digunakan tidak menguap.

Baca: Cegah Jerawat dengan Menghindari 2 Jenis Makanan Ini, Apa Saja?