Tanda Kamu Selingkuh Emosional, Mulai Cerita Soal Perasaan dan Ubah Penampilan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi selingkuh. Shutterstock

Ilustrasi selingkuh. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah kamu memiliki hubungan dengan teman yang mungkin melewati batas? Apakah kamu sedang menjalin hubungan dengan orang lain yang tidak biasa atau perselingkuhan. 

Jika Anda sering melakukan hal yang mengkhianati pasangan Anda, ataupun cenderung melakukan hubungan dengan orang lain dan bukan dengan pasangan Anda, maka Anda perlu saja untuk memperhatikan hubungan ini.

Sebab kondisi tersbeut bisa disebut sebagai selingkuh secara emosional. Anda bisa saja telah melakukan hal-hal yang cenderung melewati batas, yang seharusnya Anda lakukan dengan pasangan Anda. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut 10 tanda yang dilansir dari Bolde. 

1. Memberitahu soal perasaan dan kondisi Anda

Ketika Anda merasa kesal atau merasa buruk, orang lain ini menjadi orang yang ingin Anda bagikan informasinya terlebih dahulu. Anda cenderung menyimpan semua cerita terbaik Anda untuk mereka. Hal ini terjadi karena mereka menjadi lebih berarti bagi Anda secara emosional daripada yang ingin Anda akui sendiri.

2. Menyembunyikan hubungan dari pasangan Anda

Anda memang tidak perlu untuk memberikan seluruh informasi kepada pasangan Anda. Tapi jika Anda menyembunyikan atau mencegah mereka menemukan percakapan Anda dengan orang lain, maka pertanda bahwa Anda telah memiliki perasaan berbeda dengan orang tersebut.

3. Membandingkan pasangan Anda dengannya

Ketika Anda mulai membandingkan pasangan Anda dengan orang lain ini, itu pertanda bahwa Anda tidak memprioritaskan pasangan Anda dan membentuk loyalitas baru di tempat lain. Anda menjadi lebih kritis terhadap pasangan Anda sambil mengidealkan pihak lain. Selain itu, Anda juga menjadi marah ketika mereka gagal memahami Anda

4. Mengatakan hal-hal yang tidak ingin didengar oleh pasangan Anda

Apakah Anda merasa nyaman berbicara dengan mereka tentang banyak hal? Jika jawabannya iya, maka Anda bisa saja terlibat dengan perselingkuhan emosional dan Anda menyadari ada sesuatu yang tidak pantas terjadi.

5. Menemukan lebih banyak alasan untuk menghabiskan waktu bersama

Dalam hal ini, Anda bersedia untuk lembur di tempat kerja atau datang lebih awal hanya untuk menghabiskan beberapa menit lebih banyak bersama mereka. Anda membatalkan berbagai rencana yang harus atau perlu Anda lakukan, jika mereka membutuhkan Anda. Anda juga terus menelpon atau menghubungi mereka dengan porsi yang lebih banyak. 

6. Memilih curhat padanya daripada dengan pasangan Anda

Jika Anda memiliki masalah baik dalam keluarga Anda, dalam pekerjaan Anda, atau betapa tertekannya Anda akhir-akhir ini, Anda malah curhat dengan orang lain dibandingkan berbagai informasi seperti dengan pasangan Anda. Semakin sering Anda melakukan ini, maka semakin dalam ikatan emosional Anda dengan orang lain.

7. Bermimpi tentang dia sepanjang waktu

Ketika Anda bermimpi, Anda terus memikirkan orang ini dan bangun dengan memikirkan dia lagi. Anda juga teringat-ingat dengan percakapan terakhir Anda, atau bahkan membayangkannya di dalam fantasi Anda. Hal ini menunjukan bahwa orang ini menempati pikiran dan emosi Anda secara luar biasa.

8. Membagi rahasia

Berbagi rahasia atau masalah tentang pasangan dapat merusak hubungan Anda. Mungkin Anda melakukan ini hanya untuk memahami pasangan Anda dengan lebih baik, namun Anda hanya menciptakan ruang hubungan yang lebih dalam dengan orang lain, dan memunculkan ketidakpuasan dengan pasangan Anda.

9. Mengubah penampilan fisik Anda untuk mereka

Jika Anda ingin berusaha untuk mengubah gaya hidup Anda dengan berolahraga atau mengganti penampilan Anda di depannya, hal ini disebabkan Anda ingin terlihat baik untuk ‘teman’ Anda. Anda ingin terlihat lebih baik di depannya, dan Anda ingin dirinya lebih memperhatikan Anda. Hal ini untuk memuji betapa menariknya penampilan Anda.

Baca: Selain Sering Bertanya Jadwal Anda, Ini 5 Ciri Awal Pasangan Selingkuh

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."