Selain Mengangkat Sel Kulit Mati, Ini 3 Manfaat Baik Rutin Lulur Kulit Wajah

Ilustrasi lulur alami. Shutterstock

kecantikan

Selain Mengangkat Sel Kulit Mati, Ini 3 Manfaat Baik Rutin Lulur Kulit Wajah

Minggu, 15 Agustus 2021 20:40 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia biasanya dijadikan momentum bagi warganya untuk melihat dan mengingat kembali beragam budaya dan tradisi yang ada di tanah air, termasuk luluran. Dimulai sejak zaman kerajaan oleh para putri dan bangsawan, luluran dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Di zaman modern ini, tradisi lulur bisa kita terapkan dengan mudah, termasuk untuk kulit wajah, dengan hadirnya scrub untuk wajah atau face scrub.

Lulur tradisional dan face scrub sebagai lulur wajah modern memiliki banyak kemiripan. Perawatan lulur menggunakan bahan alami yang diaplikasikan ke kulit secara rutin, dua kali seminggu untuk badan, dan tiga sampai empat kali seminggu untuk wajah, memberikan banyak manfaat. Hal ini sudah dirasakan dari generasi ke generasi, dan kini saatnya para perempuan juga menerapkan khasiat dari lulur tradisional ke kulit wajahnya, dengan produk face scrub dari ekstrak bahan alami yang memiliki banyak manfaat dan mudah didapatkan.

Apa saja manfaat dari lulur tradisional yang juga bisa kita rasakan dari lulur wajah modern atau face scrub? Mari kita simak 4 manfaat berikut dari rilis yang Cantika terima pada 14 Agustus 2021. 

1. Mengangkat sel kulit matiLulur berfungsi untuk membantu mengeksfoliasi sel kulit mati. Penggunaan sabun pembersih biasa hanya dapat menghilangkan kotoran yang menempel di kulit, namun tidak membantu mengangkat sel kulit mati serta membersihkan minyak berlebih hingga ke pori. Untuk kulit wajah, fungsi eksfoliator ini ditawarkan oleh produk St. Ives Blackhead Clearing Green Tea & Bamboo. Lulur wajah modern ini mengandung indikator moderate yang mengandung 100 persen eksfolian green tea alami untuk membantu mengatasi pori-pori tersumbat serta menghilangkan komedo di kulit wajah.

2. Mencerahkan kulit dan memberikan efek relaksasiButiran halus pada bahan lulur tradisional diyakini bisa membuat kulit kusam akibat lelah, menjadi lebih cerah. Jenis lulur yang biasa digunakanuntuk kebutuhan ini salah satunya adalah lulur dengan bahan kopi. Ekstrak bahan alami ini bisa didapatkan dalam produk St. Ives Energizing Scrub Coconut and Coffee, dengan aroma yang memberikan energi serta memiliki eksfoliator dengan indikator deep yang membersihkan secara mendalam dan menyeluruh, sehingga dapat membantu mencerahkan serta melembutkan kulit wajah yang lelah.

3. Meregenerasi kulit untuk mencegah penuaanKulit perlu mendapatkan nutrisi agar bisa melakukan regenerasi dengan baik. Lulur sering dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan ini, terutama karena kulit kerap terpapar dengan debu dan kotoran yang rentan merusak kesehatan kulit. Untuk lulur wajah, produk St. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Face Scrub & Mask dengan eksfoliator berindikator gentle yang ringan dapat membantu memberikan nutrisi dan mengatasi masalah tekstur kulit wajah, sehingga kulit wajah akan terasa makin sehat, lembut, dan glowing alami.

4. Meratakan warna kulitKulit tubuh terkadang menjadi belang setelah terpapar sinar matahari. Banyak perempuan yang menggunakan lulur untuk kembali menyamakan warna kulitnya agar sama seperti sebelumnya. Face scrub pun bisa membantu mengatasi warna kulit wajah yang tidak merata, yang bisa mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Produk St. Ives Radiant Skin Pink Lemon and Mandarin Orange Scrub yang mengandung bahan alami seperti lemon dan jeruk Mandarin bisa membantu memudarkan pigmentasi dan membuat tone warna kulit merata.

Produk face scrub dari St. Ives yang terbuat dari 100 persen ekstrak bahan alami, merupakan alternatif untuk merawat kesehatan kulit wajah dengan khasiat yang sama seperti lulur tradisional. Rutin melakukan perawatan modern ala lulur tradisional, akan memberikan manfaat optimal bagi kesehatan kulit wajah. Kulit wajah akan terlihat lebih sehat terawat dan bercahaya. Di momen kemerdekaan ini, yuk lakukan adaptasi kebiasaan nenek moyang dengan metode kekinian untuk dapatkan manfaat yang sama!

Baca: Bandingkan Diri dengan Foto Lawas, Inul Daratista Ingat Pernah Didamprat Orang