Ayah Britney Spears, Jamie Spears Akhirnya Setuju Mundur dari Konservatori

Britney Spears. Instagram.com/@britneyspears

ragam

Ayah Britney Spears, Jamie Spears Akhirnya Setuju Mundur dari Konservatori

Jumat, 13 Agustus 2021 17:55 WIB
Reporter : Terjemahan Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar bahagia datang dari bintang pop internasional Britney Spears. Momen ini menjadi kemenangan besar Britney Spears, yang telah berada di bawah konservatori selama 13 tahun.

Kondisi tersebut bermula sejak sang ayah, Jamie Spears menempatkan putrinya yang terkenal di bawah pengaturan yang diperintahkan pengadilan pada tahun 2008 ketika dia mengalami gangguan kesehatan.

Namun, dalam 13 tahun terakhir, Britney Spears telah cukup fit untuk tampil, tur, mengadakan residensi Las Vegas dan menghasilkan ratusan juta dolar.

Sebelumnya ramai diberitakan, Britney Spears telah mendesak hakim untuk mengeluarkan sang ayah dari konservatori melalui kesaksian bahkan mengatakan kepada pengadilan bahwa dia ingin "mengajukan tuntutan" terhadap ayahnya karena "penyalahgunaan konservatori"

Melansair laman Variety, Jumat 13 Agustus 2021, keputusan ayahnya untuk mundur dipuji sebagai "kemenangan besar" oleh pengacara baru penyanyi itu, Mathew Rosengart. Pada hari Kamis, ayah Spears mengajukan di Pengadilan Tinggi Los Angeles tanggapannya terhadap petisi penyanyi untuk penangguhannya, mengumumkan keputusannya untuk mundur. Dia mengatakan dia akan bekerja sama dengan pengadilan dalam transisi, tetapi tidak memberikan jadwal untuk pengunduran dirinya.

Pengajuannya juga menyatakan bahwa dia perlu menyelesaikan hal-hal tertentu sebelum dia bisa menyerahkan kendali. “Ketika masalah ini diselesaikan, Tuan Spears akan berada dalam posisi untuk minggir. Tapi tidak ada keadaan mendesak yang membenarkan penangguhan segera Mr. Spears," tulis dokumen pengadilan.

Variety telah menghubungi pengacara Spears, Vivian Thoreen, untuk memberikan komentar lebih lanjut. “Sebenarnya, tidak ada alasan untuk menangguhkan atau mencopot Tuan Spears sebagai Konservator, dan sangat bisa diperdebatkan apakah perubahan dalam konservator saat ini akan menjadi kepentingan terbaik Ms. Spears,” ucap Vivian.

Sementara itu, tim kuasa hukum Britney Spears menyatakan bahwa meskipun pengunduran diri Tuan Spears adalah kemenangan besar bagi klien mereka, mereka masih tidak senang dengan "serangan" ayahnya.

“Ini adalah kemenangan besar bagi Britney Spears dan langkah lain menuju keadilan. Namun, kami kecewa dengan serangan memalukan dan tercela mereka yang terus berlanjut terhadap Ms. Spears dan lainnya,” kata Rosengart, perwakilan kuasa hukum tim Britney Spears.

Menurut Rosengart, sudah waktunya bagi Tuan Spears untuk ditangguhkan atau dihapus sebagai konservator. “Kami berharap untuk melanjutkan penyelidikan kami terhadap perilaku Mr. Spears, dan lainnya selama 13 tahun terakhir, sementara sang ayah menuai jutaan dolar dari harta putrinya, dan saya berharap untuk mengambil sumpah Mr. Spears di pengadilan dalam waktu dekat,” tambah Rosengart.

Musim panas ini, Rosengart secara terbuka meminta ayah Spears untuk mengundurkan diri, tetapi sebelum dia mengundurkan diri, dia telah menekankan bahwa dia tidak akan mengundurkan diri secara sukarela.

Ayah Spears menjadi satu-satunya konservator pada tahun 2019 setelah pengacara Andrew Wallet mengundurkan diri dari co-conservatorship. Ayah Spears tetap menjadi satu-satunya konservator di tanah miliknya, mengelola semua keuangannya dan menghasilkan banyak dari pendapatan tahunannya yang bernilai jutaan dolar, mengingat bahwa Britney Spears terus merekam musik dan tampil secara teratur, saat berada di bawah konservatori.

Baca: Hakim Tolak Permohonan Britney Spears, Sang Ayah Tetap jadi Konservatornya