PPKM Level 4 Dilanjutkan, Krisdayanti: Masyarakat Harus Disiplin

Diva Indonesia dan anggota DPR, Krisdayanti di kantornya, DPR. Foto: Instagram Ivan Gunawan.

ragam

PPKM Level 4 Dilanjutkan, Krisdayanti: Masyarakat Harus Disiplin

Selasa, 10 Agustus 2021 15:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, JakartaPPKM Level 4 kembali diperpanjang hingga Senin, 16 Agustus 2021, sejumlah pihak turut merespon perpanjangan tersebut, salah satunya ialah anggota komisi IX DPR RI Krisdayanti. Melalui laman instagramnya, Senin 9 Agustus 2021, ia menuliskan pendapatnya.

"Selamat siang bapak ibu dari jumlah positivity rate tinggi yang terdata sekarang, saya rasa PPKM masih harus dilanjutkan. Karena tidak dapat dimungkiri, kebijakan PPKM bisa menekan jumlah penyebaran," tulis Krisdayanti. 

Menurut anggota dewan dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, PPKM bukan menghilangkan COVID-19 secara instan.

"Tapi ketatnya PPKM ini untuk memaksa masyarakat berdisiplin dan membangun keharusan disiplin prokes itu sendiri menjadi sebuah kebiasaan yang baik," ucap perempuan kelahiran 24 Maret 1975.

Saat ini, menurut dia, pemerintah mulai berusaha untuk menangkal Covid-19 Gelombang Kedua. Krisdayanti tetap mengingat protokol kesehatan dan turut serta di rumah saja, sebisa mungkin dan sebisa mungkin melakukan semua kegiatan secara online dari rumah.

Pendapat Krisdayanti kemudian ditanggapi di kolom komentar oleh rekannya sesama selebritis. Sophie Navita mengatakan karena memang masyarakat Indonesia perlu struktur untuk berlatih bisa disiplin. "Kalau sudah sama-sama pinter "roda empat" nah baru bisa dikasih "roda dua". Harus sama bisa disiplin semua," tulisnya.

Baca: PPKM Level 4 Diperpanjang, Pakai Masker Terus Dibiasakan