Sri Mulyani Maknai Tahun Baru Islam, Hijrah dan Berjuang Lebih Baik

Sri Mulyani mengunggah foto ia tengah menikmati kopi Anaerob buatan suami di akhir pekan, Ahad, 6 Juni 2021. Instagram/@smindrawati

ragam

Sri Mulyani Maknai Tahun Baru Islam, Hijrah dan Berjuang Lebih Baik

Selasa, 10 Agustus 2021 12:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah kembali diperingati dengan suasana Pandemi Covid-19 dan juga perpanjangan Pembatasan Pemberlakuakn Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 di sejumlah daerah.

Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati mengajak warga untuk menjadikan peringatan Tahun Baru Islam sebagai momen bagi umat muslim untuk berintrospeksi diri dan berhijrah menjadi umat yang lebih baik.

"Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H," tulisnya di laman instagramnya, Selasa, 10 Agustus 2021.

Perempuan kelahiran 26 Agustus 1962 ini mengatakan dalam momen penuh berkah ini, mari kita bersama berhijrah untuk bertransformasi menjadi bangsa yang lebih baik lagi dan berjuang dengan optimis.

Hari ini, lanjut Sri Mulyani, kita masih melaksanakan PPKM. Hasil evaluasi Pemerintah menunjukkan level 4,3 dan 2 yang dilakukan sebelumnya efektif untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19. Sri Mulyani juga terus mengimbau agar terus berikhitar bersama menekan angka penyebaran ini.

"Selamat merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H bersama keluarga. Kita merefleksi diri dan selalu berusaha memberikan yang terbaik demi Indonesia," tulisnya mengakhiri ucapan.

Sejumlah pengikut Sri Mulyani juga mengucapkan selamat tahun baru di kolom komentar. Akun Iyoen menuliskan: Selamat Tahun Baru, semoga ibu dak keluarga selalui dilindungi Allah SWT dan semoga sehat selalu. Sementara akun Denny menuliskan komentar terima kasih: Mari perketat diri dalam bersosialisasi demi untuk kesehatan kita bersama.

Baca: Selamat Tahun Baru Islam, Simak Doa dan Ucapan yang Inspiratif