Menikahi Sahabat Sendiri seperti Lionel Messi Banyak Keuntungannya, Apa Saja?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Messi bersama keluarga berfoto dengan piala. Marca.com

Messi bersama keluarga berfoto dengan piala. Marca.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mega bintang sepak bola, Lionel Messi, dan istrinya, Antonella Roccuzzo, adalah salah satu contoh pasangan yang menikahi sahabat sendiri. Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, diketahui Roccuzzo merupakan sahabat Messi sejak berusia 10 tahun ketika di Argentina.

Fenomena menikah dengan sahabat sendiri bukanlah suatu keputusan yang salah, justru menikah dengan sahabat sendiri mendatangkan banyak keuntungan.

Studi yang dilakukan oleh Biro Riset Ekonomi Nasional di Cambridge Massachusetts mengungkapkan bahwa pernikahan berdasarkan persahabatan dua kali lebih bahagia. Hal ini karena pasangan pernikahan yang dilandasi dengan persahabatan lebih dahulu dapat berbagi ide lebih kuat seiring waktu.

Tak hanya itu, pasangan ini juga memiliki kemungkinan hubungan lebih dalam, saling menerima, dan jujur sehingga menguatkan cinta mereka. Berikut beberapa keuntungan menikah dengan sahabat sendiri dikutip dari berbagai sumber.

1. Memiliki tingkat komunikasi lebih kuat
Sebagaimana dikutip dari laman Aleteia, aleteia.org, benefit pertama menikahi sahabat sendiri yakni memiliki tingkat telepati tinggi dalam berkomunikasi satu dengan yang lain, bahkan ketika tidak mengatakan sepatah katapun.

Selain itu, antar pasangan dapat mengkomunikasikan suatu hal yang spesifik dan penuh makna menggunakan sebuah “kode pribadi” yang hanya diketahui oleh kedua pihak.

2. Sahabat mengenal pasangan lebih baik daripada dirinya sendiri
Sebagaimana studi yang dilakukan oleh Shawn Grover & John F. Helliwell yang menyatakan pernikahan berkorelasi kesejahteraan individu. Begitupun dengan menikahi sahabat sendiri dapat memberikan kebahagiaan lebih besar.

Kondisi ini karena sahabat lebih tahu sesuatu yang menganggu pasangannya secara detail dan lebih baik sehingga tingkat stress dan rasa sedih dapat berkurang.

3. Merasa nyaman
Karena sudah mengenal lama, antar pasangan dapat menjadi dirinya sendiri tanpa perlu menutup-nutupi sesuatu atau merasa terbebani. Melansir dari laman forgrownfolksonly.com, pasangan yang menikah dengan sahabat sendiri lebih bebas bercerita dan berkeluh kesah karena sudah mengetahui karakteristik masing-masing. Hal ini membuat pernikahan menjadi semakin harmonis karena adanya sikap saling terbuka satu sama lain.

4. Tahu cara menghabiskan waktu bersama secara menyenangkan
Sahabat menjadi berbagi segala hal, termasuk menghabiskan waktu dan bersenang-senang bersama. Melansir dari laman marriage.com, meskipun terkesan sepele, hal ini merupakan salah satu aspek terpenting guna menjaga keharmonisan rumah tangga.

Sebagian besar pasangan yang menikah dengan sahabat sendiri menikmati hobi bersama seperti bepergian, olahraga, menonton film, atau melakukan hal-hal yang sudah menjadi kebiasaan saat menjadi sahabat.

NAOMY A. NUGRAHENI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."