Belum Percaya Diri Pakai Lipstik Merah? Yuk Simak Tips Berikut Ini

Ilustrasi wanita dengan lipstik yang merah merona. shutterstock.com

kecantikan

Belum Percaya Diri Pakai Lipstik Merah? Yuk Simak Tips Berikut Ini

Rabu, 4 Agustus 2021 13:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Pakai lipstik warna merah selama ini belum banyak dipilih oleh perempuan, apalagi untuk keseharian. Namun, Anda juga bisa memakai lipstik merah asalkan memperhatikan tipsnya.

Menurut penata rias Bobbi Brown dalam bukunya bertajuk Bobbi Brown Beauty seperti yang dilansir dari laman Live About, Rabu 4 Agustus 2021, tips pertama yang perlu diperhatikan ialah memilih warna shade lipstik satu atau dua tingkat lebih gelap dari warna bibir alami Anda.

"Jika saya harus mengajari seseorang hanya satu hal tentang warna bibir, itu adalah ini: Temukan lipstik yang terlihat bagus di wajah Anda saat Anda sama sekali tidak memakai riasan," tulis Brown.

Untuk menguji warna, aplikasikan lipstik pada satu bibir. Jika warna itu hanya satu atau dua tingkat lebih dalam dari bibir Anda, maka Anda telah menemukan warna yang sesuai.

"Ya, sesederhana itu. Jadi apa yang harus dilakukan jika Anda ingin membeli lipstik di toko atau department store, dimana Anda tidak dapat mencoba lipstik sebelum membelinya? Anda dapat mempercayai warna yang tercetak pada kotak. Cukup pegang ke bibir Anda di toko dan lihat di cermin. Atau lebih baik lagi, periksa warna di jendela, di mana cahaya alami bersinar," tulis Brown.

Lantas bagaimana jika Anda memiliki bibir tipis? Anda disarankan mengenakan warna bibir terang hingga sedang. Nuansa gelap hanya akan memamerkan bibir tipis itu. Lipstik krem dan kilap berwarna juga merupakan pilihan yang bagus, krim dan kilapnya menambah natural.

Banyak perempuan yang kurang percaya bahwa mereka tidak bisa memakai lipstik merah. Rahasia memilih warna bibir merah yang tepat ada pada undertone-nya. Perempuan dengan kulit putih merah muda harus memilih merah ceri. Mereka yang berkulit sawo matang bisa memakai warna merah lebih terang atau mendekati peach. Kulit gelap terlihat bagus dengan warna merah. Kemudian, sebaiknya tidak mencocokkan bibir dengan warna pakaian Anda.

Tips selanjutnya, melansir dari laman InStyle, penata rias Angela Levin mengoleskan lipbalm yang berfungsi sebagai primer bibir, lalu mengoleskan lipstik merah di atasnya dengan jarinya. Hasilnya adalah kilau merah yang indah.

Agar lipstik tidak cepat luntur, isi bibir dengan liner sebelum mengaplikasikan lipstik. Ini berfungsi sebagai dasar warna, jadi ketika lipstik habis, Anda masih memiliki warna.

Baca: 5 Inspirasi Warna Lipstik sesuai Kepribadian, Cek Kamu yang Mana