Tips Makeup On-point Walau Pakai Masker, Fokus pada Mata

Tetap on point walau pakai masker/Foto:You

kecantikan

Tips Makeup On-point Walau Pakai Masker, Fokus pada Mata

Selasa, 3 Agustus 2021 18:40 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Fenomena pandemi yang berkepanjangan semakin membuat kita lebih waspada khususnya dalam menerapkan protokol penggunaan masker saat berakfitas di luar rumah. Tidak sedikit pula, para perempuan mengeluh kalau menggunakan makeup itu percuma karena pasti akan rusak karena masker yang digunakan.

Jangan pesimis dulu, brand lokal Y.O.U akan memberikan tips makeup On-point yang fenomenal menggunakan 3 produk terbaru, yang tentunya bisa bikin cantik dimanapun dan kapanpun kamu berada. Terinspirasi dari tren modern dan sesuai dengan tagline-nya “The Colorful Y.O.U” akan memberikan kamu Holi-YAY Mood dan memberikan kesan cantikmu yang berbeda.

Nah, buat kamu yang ingin berekspresi dalam bermakeup saat menggunakan masker. Simak yuk tips dibawah ini untuk mendapatkan makeup look yang cantik, fresh, dan memukau:

1. Persiapkan Wajah

Pastikan wajahmu sudah bersih dan menggunakan skincare khususnya sunblock dan primer agar kulit tetap sehat dan terjaga. Hal ini wajib agar kulit wajah tidak langsung terkena riasan, selain itu juga memungkinkan agar hasil riasan lebih tahan lama. Gunakan complexion dengan tekstur yang ringan, seperti concealer atau cushion agar tidak menyumbat pori-pori dan kulit tetap bisa bernapas.

Selain itu, setelah menggunaan complexion dapat dikunci dengan bedak translucent secukupnya yang dapat diaplikasikan secara merata dengan Powder Blush dari Glamfix agar mempermudah saat pengambilan produk hingga pengaplikasian di wajah sehingga makeup tidak mudah tergeser selagi menggunakan masker.

2. Fokus pada Makeup Bagian Mata

Kreasikan warna di area mata menggunakan Colorland Focus On Me Eyeshadow. Pada saat menggunakan masker, orang lain akan cenderung memerhatikan tampilan matamu. Jika kamu menyukai tampilan yang natural, kamu dapat menggunakan 3 warna ini:

- Aplikasikan warna matte seperti warna Crave, Mild, dan Focus  menggunakan Fancy Eyeshadow Brush GlamFix diseluruh kelopak matamu agar lebih terdefinisi.

- Tambahkan sedikit warna glitter seperti warna sensory di tengah kelopak mata. Akan tetapi, jika kamu yang menyukai tampilan bold dapat menambahkan warna yang lebih gelap pada ujung mata (outer corner) seperti warna focus pada Y.O.U Focus On Me Eyeshadow dengan menggunakan Brush Precision Eyeshadow dari GlamFix dan di-blend agar tampilan eyeshadow lebih halus menggunakan Blending Brush dari GlamFix.

Pilihan warna yang banyak memberikan kita ide kreasi warna inspiratif setiap harinya. Dengan formula dan tekstur yang lembut memudahkan kamu untuk mengulas dan blend eyeshadow keseluruhan warna.

Kamu juga bisa menambahkan dan mengkreasikan penggunaan eyeliner, maskara, atau bulu mata palsu, untuk menunjang penampilan cantikmu.

3. Tambahkan Blush On

Untuk tampilan lebih fresh dan merona meskipun tertutup masker dapat menggunakan teknik pengaplikasian blush on yang telah popular kembali setahun belakangan ini, yaitu Teknik Igari. Teknik Igari blush on yang mengaplikasikan blush on sedikit di atas tulang pipi.

Caranya, aplikasikan blush di area pipi kamu hingga bawah mata menggunakan dengan cara di tap-tap lalu baurkan merata menggunakan Delicate Powder Blush dari GlamFix, serat bulu kuasnya yang padat dan merata, mempermudah pengambilan blush on, sehingga pengaplikasian di wajah mendapatkan intensitas warna yang diinginkan. 

4. Glowing Makeup Look

Meskipun menggunakan masker, makeup look yang glowing perlu ditambahkan sentuhan highlighter. Aplikasikan highlighter dinatas tulang pipi, tulang hidung, dahi, dibawah alis untuk mempertegas, dan kamu juga bisa tambahkan highlighter di area dalam mata (inner corner).

5. Tinted Balm or Transferproof Lipstick

Walaupun menggunakan masker, bibir perlu juga diberi polesan agar tidak terlihat pucat jika saat masker dibuka saat makan. Kamu dapat mengaplikasikan tinted lip balm atau lipstick yang transferproof agar warna lipstick tidak menempel di maskermu.

6. Kunci dengan Setting Spray

Langkah terakhir, aplikasikan setting spray pada wajah dan biarkan beberapa menit agar mengering sempurna di wajah kamu. Tujuannya agar seluruh makeup yang telah diaplikasikan terkunci diwajah dan bisa tahan sepanjang aktivitasmu. Oh ya, tips lainnya saat mengaplikasikan eyeshadow, agar warna lebih keluar (pop out) kamu dapat menyemprot setting spray pada brush yang akan kamu gunakan pada eyeshadow.

Itu dia tips untuk mendapatkan tampilan cantik dan fresh meskipun menggunakan masker.

Baca: Tips Makeup Flawless dan Kulit Sehat Terawat di Balik Masker