Sempat Positif Covid-19, Nagita Slavina Meriang, Pilek, dan Batuk

Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akan memberikan adik bagi Rafathar Malik Ahmad yang kini telah berusia enam tahun. Instagram/@raffinagita1717

kesehatan

Sempat Positif Covid-19, Nagita Slavina Meriang, Pilek, dan Batuk

Minggu, 1 Agustus 2021 21:45 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan suami istri Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya membuka perihal mereka terpapar covid-19 pada awal Juni 2021 silam. Menurut Nagita dan Raffi, mereka terdiagnosis positif Covid-19 berdasarkan hasil tes antigen rutin di kediamannya. Saat itu, yang pertama terdeteksi positif Covid-19 adalah putra mereka, Rafathar Malik Ahmad.

Akhirnya dari hasil tes swab PCR juga terungkap bahwa Nagita terpapar Covid-19. Sementara, Raffi masih negatif saat itu. Mereka pun akhirnya tidur dan beraktivitas secara terpisah. Selang sepekan kemudian, Raffi dinyatakan positif covid-19 sehingga akhirnya mereka menjalani isolasi mandiri bersama.

Nagia mengatakan saat kali pertama dinyatakan positif Covid-19, ia menangis karena khawatir, terlebih ia sedang mengandung anak kedua. Ia pun memutuskan untuk tidak memberitahu publik demi menjaga kesehatan mentalnya.

"Tapi aku kasih tahu keluarga, orang terdekat serta orang-orang yang kontak dan bertemu dengan aku sebelum positif," katanya dikutip di kanal YouTube Rans Entertainment, Sabtu, 31 Juli 2021.

Adapun gejala yang dirasakan Nagita yakni meriang, pilek, dan batuk-batuk. Rafathar alami demam dan batuk-batuk. Sementara Raffi demam dan batuk selama dua hari, serta sempat hilangnya kemampuan untuk mencium aroma atau anosmia

Nagita dinyatakan sembuh kurang lebih 10 hari, sementara Raffi sekitar 1 pekan. Meski demikian, Raffi mengatakan dari hasil tes rontgen paru-parunya, ada sedikit flek putih  dan kini masih dalam tahap pengobatan. Beda dengan Raffi, kondisi paru-paru Nagita dan Rafathar sehat dan baik-baik saja. Mereka juga mengimbau masyarakat untuk vaksin karena vaksin terbukti menekan gejala parah jika terinfeksi covid-19.

Baca juga: Nagita Slavina Ungkap Perhatian Rafathar ke Calon Adiknya: Ngobrol Tiap Hari