Puru Kambera, Bawa Keindahan Alam di Jagat Modest Fashion

Ultimate Princess Celebration koleksi Puru Kambera/Foto: Disney Indonesia

mode

Puru Kambera, Bawa Keindahan Alam di Jagat Modest Fashion

Selasa, 27 Juli 2021 07:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Didirikan pada tahun 2017 di Bandung, Puru Kambera dikenal sebagai merek modest fashion sederhana yang kuat, berani, dan abstrak. Founder Puru Kambera Ragil Silvia memutuskan untuk menciptakan merek bersama suami tercinta yang menyajikan keindahan alam dan lanskap.

Berbicara mengenai konsep hijab masa kini, awalnya Ragil mengaku jika merasa kesulitan menentukan model hijab. "Biasanya kami terhalang masalah harga yang tinggi. Jadi pengennya tetap bagus dan berkarakter tapi harga terjangkau oleh para pelanggan," ungkap Ragil dalam peluncuran koleksi Ultimate Princess Celebration, Senin, 26 Juni 2021

Bisnis modest fashion, lanjut Ragil memiliki kesempatan yang tinggi untuk dijadikan sebuah role model bisnis. Salah satu inspirasi yang tak habis digali ialah kekayan alam di Indonesia, Ragil wujudkan dalam koleksi scarf dengan ciri khas dan filosofi asalnya.

Seperti koleksi Priangan yang pernah launching beberapa waktu lalu. Tema “Carita Priangan”. Terinspirasi dari kota Bandung, tempat dimana brand Purukambera ini lahir, sekaligus juga merayakan hari jadi kota Bandung.

Mengusung slogan “silih asah silih asuh silih asih” scarf didesain dengan aksara sunda. Silih asah yang berarti saling memintarkan, silih asih yang berarti saling sayang menyayangi dan silih asuh yang berarti saling memelihara, adalah tiga prilaku yang menjadi satu kesatuan pembentuk budaya hidup yang memungkinkan terwujudnya sebuah tatanan masyarakat dengan peradaban yang luhur.

Selain keindahan alam, Puru Kambera juga terinspirasi dari tangan ajaib masakan ibu, edisi Madré hadir untuk mengobati rasa rindu, dan ucapan terimakasih kepada para Ibu yang selalu kuat dan hebat.

Koleksi terkini, Puru Kambera berkolaborasi dengan Disney Indonesia menciptakan beberapa koleksi yang terinspirasi dari enam karakter Disney Princess. "Walaupun setiap Princess memiliki gaya yang unik, namun hati mereka selalu jujur, berani, dan setia," tambahnya.

Kualitas inilah yang menurut Ragil, selalu menginspirasi diri dan konsisten kami tampilkan melalui setiap desain yang dihadirkan di Puru Kambera. "Kami ingin menciptakan karya yang menceritakan sebuah pesan tentang keberanian dan kepercayaan diri tanpa pernah lupa untuk selalu berbagi kasih dan kebaikan kepada orang lain," ujarnya.

Dengan tekad dan semangat yang kuat, mereka menunjukkan kepada para penggemar bahwa mimpi bisa menjadi nyata. Melalui koleksi yang terinspirasi dari karakter Mulan, Cinderella, Belle, Rapunzel, Aladin, dan Snow White, Puru Kambera berharap dapat menginspirasi masyarakat agar terus bersinar dengan caranya sendiri.

Baca: Inspirasi Princess dalam Kolaborasi Modest Fashion Lokal dan Disney Indonesia