Tips Menjalin Hubungan Cinta dengan Perempuan yang Pernah Bercerai

Cinta tak kenal kata kedaluwarsa. Kencan pertama bisa dilakukan dalam tahapan usia apapun. Foto: Canva

cinta

Tips Menjalin Hubungan Cinta dengan Perempuan yang Pernah Bercerai

Selasa, 20 Juli 2021 22:55 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Perceraian memang berat, apalagi jika sudah lama menikah. Terkadang, hal-hal terjadi begitu cepat sehingga Anda bahkan tidak dapat memahami apa yang salah atau mengapa segala sesuatunya berakhir seperti itu. Apalagi berkencan dengan orang yang pernah mengalami perceraian merupakan tantangan tersendiri.

Sangat sulit untuk memenangkan cinta, kepercayaan, dan persahabatan dari seseorang yang baru saja kehilangan kepercayaan pada semua hal seperti itu. Karena itu, penting untuk mempersiapkan dan menyadari dengan baik saat berkencan dengan seorang perempuan yang pernah mengalami perceraian.

Berikut adalah beberapa tips jika ingin menjalin hubungan cinta dengan perempuan yang pernah bercerai, dalam beberapa hal juga bisa berlaku untuk pria, seperti yang dilansir dari laman Times of India, Selasa, 20 Juli 2021.

1. Pahami ekspektasinya

Anda harus memahami bahwa kegembiraan dan harapan yang menyertai hubungan baru tidak akan sama ketika Anda berkencan dengan seorang perempuan yang sedang mengalami perceraian. Setiap perempuan yang berurusan dengan proses perceraian saat berkencan pada saat yang sama sedang menangani dua hubungan yang berpotensi rumit. Yang satu berakhir, dan yang lain baru saja selesai. Jadi, menjalin hubungan dengan perempuan seperti itu membutuhkan kesabaran tingkat tinggi.

2. Jangan lupakan anak-anak

Jika memiliki anak, maka Anda berada di tempat yang lebih sulit. Anda perlu memahami bahwa mungkin perlu beberapa saat bagi anak-anak untuk mengenali Anda. Mereka sudah sangat bingung tentang pria baru dalam kehidupan ibu mereka dan tidak yakin bagaimana menghadapi Anda dengan tepat.

Selain itu, kesediaan Anda untuk bertemu dengan anak-anak ketika mereka merasa nyaman untuk bertemu dengan Anda adalah langkah positif untuk mengenalkan Anda dan anak-anak.

3. Dia mungkin memiliki harapan yang tinggi

Perempuan yang telah melalui perceraian tahu lebih banyak tentang hubungan dibandingkan dengan Anda. Mereka menyadari semua jebakan yang dapat merusak hubungan baru. Dengan demikian, mereka mungkin mengharapkan Anda untuk berperilaku lebih dewasa dan bertanggung jawab.

4. Bersiaplah untuk mengambil risiko

Selalu ada kemungkinan bahwa wanita dan calon suaminya akan berdamai. Hal-hal mungkin menjadi rumit dan tidak terduga dalam kasus seperti itu. Bersiaplah untuk berurusan dengan mereka.

5. Potensi hubungan jangka pendek

Seorang perempuan yang mengalami perceraian dapat membuat Anda pulih. Anda mungkin orang yang tepat yang muncul di waktu yang tepat. Namun, Anda mungkin bukan mitra jangka panjang utamanya.

Oleh karena itu, penting untuk berhati-hati dan mengingat bahwa ini bisa berubah menjadi hubungan jangka pendek. Di sisi lain, juga bijaksana untuk mempertimbangkan kemungkinan dia membuat hubungan yang baru ditemukan ini menjadi serius jika hubungan sebelumnya sangat buruk.

Baca: 10 Hal yang Tak Perlu Kamu Korbankan dalam Hubungan Cinta