Dokter Reisa Broto Asmoro Gemar Belanja Online, Simak Tips Amannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Reisa Broto Asmoro mengenakan batik (Instagram/@reisabrotoasmoro)

Reisa Broto Asmoro mengenakan batik (Instagram/@reisabrotoasmoro)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dokter yang menjadi Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19, Reisa Broto Asmoro mengatakan mengatur waktu dengan baik bisa menjadi cara menjalani kesibukan yang padat di masa pandemi saat ini. "Memang tantangan utamanya waktu yang sangat padat saat ini, tetapi saya rasa dengan time management yang baik yang bisa kita atur, tidak membuat kita begitu berat lah," kata dia dalam acara virtual Parentversary by Moden Parent, Senin 19 Juli 2021.

Bicara tantangan dan cara mengatasinya, Reisa mengakui, dia seperti halnya orang tua pada umumnya membutuhkan persiapan mental sekaligus fisik, apalagi di masa serba tidak pasti seperti sekarang.

Walau begitu, dia mengajak semua orang tua tetap bisa menikmatinya sembari menjaga optimisme. "Tetapi dinikmati saja. Atur jadwal yang menyenangkan untuk semua pihak akan membantu mengatasi tantangan seperti sekarang," ujar Duta Adaptasi Kebiasaan Baru itu.

Reisa ternyata termasuk sosok yang gemar belanja online bahkan sejak sebelum pandemi. Menurut dia, metode belanja ini mudah, apalagi bisa dilakukan sambil melakukan kegiatan lain. "Saya dari dulu termasuk orang yang jarang belanja secara offline, karena saya bisa sambil melakukan hal lain. Bayar pakai kartu kredit, saya rasa itu memudahkan saya banget untuk bisa melakukan berbagai hal, tapi kadang masih bisa belanja dari mana saja," kata dia.

Barang yang dia beli secara daring pun beragam, termasuk kebutuhan sehari-hari.

Terkait belanja online khususnya kebutuhan anak, Senior Marketing Communications Manager Mothercare, Stefani Irwan memberikan tipsnya

Pertama pentingnya mengetahui produk apa yang anak butuhkan, kemudian memeriksa review produk yang ingin Anda beli. "Kalau belum jelas, jangan ragu bertanya ke penjualnya. Dalam hal mothercare, kami menyediakan mothercare spesialist, tim kami yang ditugaskan khusus untuk pelanggan yang bingung (membeli kebutuhan mereka)," kata Stefani.

Bila Anda masih ragu, cobalah meminta penjual mengirimkan foto atau video produk. Terakhir, cobalah mencari diskon atau promo ke penjual, cara ini membantu Anda bisa lebih banyak menghemat uang.

Siapa yang juga suka belanja online seperti Dokter Reisa Broto Asmoro?

Baca: Cegah Covid-19, Ini Tips Reisa Broto Asmoro Habiskan Libur Sekolah Anak

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."