5 Tips Make Up Arabian Look Viral Di TikTok

Tutorial Make UP Arabian Look Ala Tasya Farasya/TikTok-tasyafarasya

kecantikan

5 Tips Make Up Arabian Look Viral Di TikTok

Kamis, 15 Juli 2021 14:54 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebagai media yang banyak digunakan masyarakat Indonesia, TikTok dapat menciptakan berbagai tren baru. Salah satu tren baru yang berasal dari Tiktok, adalah tren make up Arabian Look. Berbeda dengan Korean atau American look, make up Arabian memiliki ciri khas terutama pada bagian mata yang membuat perempuan terlihat semakin mempesona.

Dilansir dari laman IMBB, make up Arab dianggap sebagai teknik make up paling rumit terutama di bagian mata. Teknik dan pemilihan warna, sangat menentukan hasil make up Arab ini.

Berikut ini 5 tips dalam membuat make up bergaya Arab:

1. Menggunakan lebih dari satu warna eyeshadow Mata menjadi bagian terpenting dalam Arabian look. Pemilihan warna eye shadow, harus terdiri dari dua pigmen warna yang serasi. Dikenal dengan riasan mata yang tajam, warna gelap atau smoky sangat cocok untuk diaplikasikan pada penampilan ini.

Pada gaya ini, warna gelap untuk eyeshadow dapat diaplikasikan di garis lipatan dan sudut luar mata. Sedangkan warna terang seperti emas atau perak, dapat diaplikasikan pada bagian tengah kelopak mata.

2. Bulu mata tebal Tampilan Arabian look, terlihat bold pada bagian mata. Pengaplikasian mascara yang tebal atau penggunaan bulu mata palsu dapat membantu tampilan bergaya Arab. Penggunaan bulu mata yang tebal dapat menciptakan bayangan mata yang dalam, gelap dan lebih tajam.

3. Penggunaan eyeliner dengan finishing ultimateEyeliner menjadi bagian penting lainnya dalam tampilan make up arab.Dalam tampilan ini, dapat menggunakan eyeliner berbentuk spidol ataupun gel yang cair. Tidak seperti make up biasanya, eyeliner pada Arabian look mencakup seluruh bagian mata (bagian atas hingga bawah mata).

Eyeliner berwarna hitam, sangat disarankan untuk memaksimalkan tampilan pada Arabian look.

4. Pengaplikasian Softline Untuk mendukung riasan mata pada Arabian makeup look, dapat menggunakan softline. Softline coklat, dapat menjadi pilihan utama dalam penampilan ini. Selain warna coklat, dapat menggunakan warna abu sesuai dengan selera masing-masing.

5. Tidak menggunakan lipstick berwarna terang Selain bagian mata, kesalahan dalam make up Arabian sering ditemukan pada bagian bibir. Umumnya, Arabian look tidak menggunakan warna lipstick terang. Warna soft atau nude dapat menjadi pilihan utama dalam penampilan bergaya Arab. Hindari warna merah menyala, karena tampilan Arabian look sangat menekankan pada riasan mata daripada riasan bibir.

FAHIRA NOVANRA | MAKE UP AND BEAUTY