Kekuatan Baju Warna Putih Bagi Raline Shah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Raline Shah, Co founder Kisaku. Foto: Dok. Kisaku

Raline Shah, Co founder Kisaku. Foto: Dok. Kisaku

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebagai selebritas yang harus tampil menawan di hadapan kamera, aktris Raline Shah punya siasat tersendiri dalam menghindari insiden salah kostum. "Aku selalu pastikan apa acaranya, audiensnya siapa, aktivitasnya apa," kata Raline dalam konferensi pers daring, Jumat 2 Juli 2021.

Sebagai aktris dan pengusaha yang punya mobilitas tinggi, sebisa mungkin Raline memilih busana yang bisa cocok dikenakan untuk berbagai aktivitas sepanjang hari agar tak perlu repot-repot berganti baju beberapa kali. Aktris film 5 CM itu mengungkapkan dirinya menyukai busana yang sederhana, klasik, bisa dipadupadankan dan pantas dipakai di berbagai kesempatan.

"Setiap hari aku hampir selalu pakai white shirt," kata Raline Shah yang juga mengenakan kemeja putih di konferensi pers daring.

"Kalau bukan buat acara fashion atau pekerjaan, saya suka warna putih karena terlihat segar," lanjutnya.

Seiring bertambahnya waktu, Raline Shah semakin mengenali gaya busananya yang cenderung simpel dan tidak merepotkan. Atasan putih, celana jeans nyaman adalah beberapa dari busana favoritnya. Untuk bersiap-siap bila harus menghadiri acara formal, blazer hitam selalu dibawa ke mana saja.

Raline Shah Menenun di kampung adat Waruwora, daerah Lamboya, Sumba Barat/Instagram -Raline Shah

Prinsip yang dia terapkan, dan bisa ditiru oleh orang lain, adalah menyesuaikan busana sesuai bentuk tubuh dan bukan sebaliknya. Alih-alih memaksa diri untuk memiliki bentuk tubuh tertentu agar cocok dengan suatu gaya busana, Raline Shah lebih suka mencari baju-baju yang akan terlihat bagus sesuai dengan bentuk tubuhnya. Lagipula, setiap orang memiliki bentuk tubuh yang bervariasi dengan keunikan tersendiri. Pilihlah busana yang nyaman dan sesuai dengan tubuh untuk meningkatkan kepercayaan diri. "Sesuaikan baju yang cocok dengan tubuh kita, bukan sebaliknya," ujar dia.

Fashion penting untuk Raline Shah yang bekerja di bawah sorotan mata publik. Tapi fashion bukan sekadar urusan pekerjaan, melainkan caranya mengekspresikan kepribadian serta mendorong rasa percaya diri.

Raline Shah berfoto dengan latar kerbau yang sedang berendam/Instagram-Raline Shah

Bicara soal kepercayaan diri, Raline Shah mengaku sempat mengalami krisis tahun lalu karena berbagai faktor, seperti berat badan yang bertambah, masalah kulit hingga urusan percintaan. Pada akhirnya, dia mencoba untuk berkomunikasi lebih baik kepada diri sendiri, menghargai diri sendiri dan berusaha menjaga kesehatan jiwa dengan meditasi dan berpikir positif.

Waktu berkualitas untuk diri sendiri dilewatkan dengan bermeditasi, membaca, berdoa hingga hiking. Gaya hidup sehat juga dia terapkan agar bugar lahir dan batin. "Ketika kita sehat, kita juga punya kapasitas lebih untuk membantu orang lain," kata Raline Shah.

Baca: Raline Shah Bicara Soal Insecure: Sangat Amat Normal Merasakannya

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."