5 Posisi Bercinta Bagi Pasangan yang Suka Berpelukan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi bercinta. shutterstock.com

Ilustrasi bercinta. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pandemi Covid-19 mempengaruhi segala aspek dalam kehidupan, termasuk soal bercinta. Beberapa penelitian baru-baru ini mengungkapkan sejumlah orang lebih ingin terhubung secara intim dengan pasangan lewat berpelukan.

Menurut survei terhadap 571 peserta dari semua jenis kelamin di Amerika Serikat dari toko seks feminis Early To Bed, setengah dari semua responden mengatakan mereka lebih suka berpelukan daripada bercinta. Tentu saja, itu juga berarti separuh responden lainnya akan berpura-pura lebih suka bercinta daripada berpelukan. Kabar baiknya adalah menjadi intim dengan pasangan di masa pandemi dengan mencoba posisi bercinta yang berpelukan. 

Dengan posisi ini, Anda dan pasangan akan sama-sama merasa puas. Berikut lima posisi seks bagi pasangan yang suka berpelukan, menurut pakar seks, seperti dikutip dari Well and Good, Kamis, 24 Juni 2021.

1. Spooning atau menyendok

Posisi ini persis seperti yang terdengar. "Orang yang dipenetrasi akan menjadi sendok kecil, dan orang yang melakukan penetrasi akan menjadi sendok besar," kata seksolog Marla Renee Stewart, pakar seks untuk merek dan pengecer kesehatan seksual Lovers. Ini adalah pilihan yang tepat untuk mempertahankan kontak dekat dengan gerakan pinggul yang terbatas.

"Sendok besar dapat menggunakan lengan mereka untuk membungkus pasangan mereka dan menembus dengan lembut untuk bercinta yang lebih romantis," tambahnya.

Untuk mencapai kesenangan ekstra, seksolog residen untuk perusahaan kebersihan dan perawatan tubuh Royal Caitlin, V. Neal, MPH, menyarankan kedua pasangan menyelaraskan napas mereka.

2. Lotus atau teratai

Dalam posisi seks tantra ini, juga dikenal sebagai yab yum, kaki Anda akan saling melilit dalam posisi duduk menghadap ke depan. “Teratai adalah posisi yang bagus karena Anda bisa sangat dekat,” kata Stewart. “[Ini] memungkinkan Anda untuk meluruskan tubuh Anda dan merangkul satu sama lain, mencium, dan berpelukan untuk pengalaman yang dekat dan menyenangkan.”

Baca juga: Sebab Bercinta Lebih Baik di Pagi Hari, Bikin Senang dan Bersemangat

Ia merekomendasikan menggunakan umpan balik pendengaran, seperti erangan dan napas berat di telinga mereka, untuk meningkatkan gairah. Dan menurut Neal, saling berpegangan erat dan menjaga kehadiran satu sama lain sangat membantu untuk meningkatkan koneksi.

3. Misionaris

Ingin memeluk dan mencium di tengah penetrasi? Ucapkan halo pada favorit lama: posisi misionaris. Anda mungkin sudah tahu cara masuk ke posisi seks klasik ini, tetapi jika tidak, inilah tips sederhana dari Neal.

“Penerima berbaring telentang sementara pemberi melakukan penetrasi dari atas [dan menjadi] sangat dekat dengan penerima dengan bersandar di siku mereka," jelasnya. "Untuk menciptakan posisi misionaris yang sangat intim, pertahankan kontak mata,” tambahnya.

Untuk meningkatkannya, Stewart mengatakan pasangan yang melakukan penetrasi dapat menggunakan berat badan mereka untuk menambahkan sedikit tekanan yang merangsang ke penerima (hanya jika hal itu tidak akan menyakiti orang di bawahnya).

4. Berdampingan, menghadap ke depan

Seperti posisi misionaris, Stewart mengatakan seks berdampingan, menghadap ke depan dapat membantu Anda mencapai pelukan, ciuman, dan penetrasi. Untuk masuk ke dalamnya, ia mengatakan Anda harus berbaring di permukaan yang rata (seperti tempat tidur), saling berhadapan, dan tubuh Anda terhubung melalui penetrasi. ”

5. Penerima penetrasi di posisi atas

“Dengan orang yang melakukan penetrasi duduk dan orang yang dipenetrasi berada di atas, Anda juga bisa berada dalam jarak dekat satu sama lain,” kata Stewart. Posisi ini dapat dicapai dalam pengaturan apa pun selama Anda bisa duduk dan mengangkangi pasangan Anda. Ambil kursi, naik ke sofa, atau geser ke samping atau ujung tempat tidur, dan mulailah bercinta.

Kiat tambahan: Jika orang yang dipenetrasi dapat meletakkan kaki mereka di atas bahu pasangannya saat bercinta, Stewart mengatakan pasangannya dapat membimbing pinggul mereka untuk mencapai lebih banyak rangsangan.

Namun, pada akhirnya, Stewart mengatakan posisi apa pun di mana Anda bisa dekat dengan pasangan adalah posisi bercinta ang bagus untuk orang-orang yang suka berpelukan. Posisi mana pun yang Anda pilih, Neal mengatakan kontak kulit ke kulit jadi kuncinya. "Lakukan sentuhan, tekanan, dan koneksi tubuh maksimum untuk memaksimalkan kesenangan," pungkasnya.

WELL AND GOOD

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."