Lulu Tobing Gugat Cerai Suami, Intip Fakta Pejalanan Karier Hingga Percintaan

Bani M. Mulia dan Lulu Tobing (Instagram)

ragam

Lulu Tobing Gugat Cerai Suami, Intip Fakta Pejalanan Karier Hingga Percintaan

Jumat, 18 Juni 2021 20:21 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Lulu Tobing mengguggat cerai suaminya, Bani Maulana Mulia. Gugatan cerai tersebut didaftarkan kepada Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada Selasa, 18 Mei 2021. Dari data sistem informasi, sidang cerai Lulu Tobing dan Bani Maulana Mulia telah berjalan dua kali. Pertama pada hari Selasa, 25 Mei 2021 dan sidang kedua pada hari Selasa, 8 Juni 2021. Pada 22 Juni 2021, akan berlangsung sidang ketiga perceraian itu dengan agenda mediasi.

Bani Mulia dan Lulu Tobing menikah secara tertutup pada tanggal 24 Agustus 2019. Pernikahan itu hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekatnya saja.

Kasus itu membuat nama Lulu Tobing menjadi sangat dicari pada 18 Juni 2921. Simak beberapa fakta Lulu Tobing dimulai dari perjalanan karier hingga percintaannya.

Pertama, Lulu Tobing lahir pada 21 November 1977, di Cilacap, Jawa Tengah dan memiliki nama keluarga dari suku Batak. Lulu Tobing merupakan anak dari pasangan Basaruli Tobing dan Annie Rosniar. Sebelum menikah dengan Danny Bimo Hendro Utomo, Lulu Tobing beragama Nasrani. Kemudian memeluk agama Islam beberapa waktu sebelum memutuskan untuk menikahi cucu dari mantan Presiden kedua Republik Indonesia.

Kedua, salah satu artis yang menutup rapat kehidupan pribadinya. Sebelum menikah dengan Danny Bimo, Lulu Tobing tidak pernah dikabarkan dekat laki-laki. Namun saat bermain sinteron Tersanjung, Ari Wibowo dan Lulu Tobing pun menjadi perhatian publik. Selain karena bermain sinetron Tersanjung, keduanya pun bermain dibeberapa sinteron lainnya secara bersama. Lulu dan Ari pun dikabarkan melalui hubungan percintaan yang putus-nyambung selama beberapa kali sebelum akhirnya benar-benar kandas.

Ketiga, sebelum bermain sinteron, Lulu Tobing mengikuti ajang pencarian model di salah satu majalah remaja yang terkenal pada masanya. Lulu mengikuti pencarian model majalah Gadis apada tahun 1992 dan dinobatkan sebagai pemenang pertama dalam ajang tersebut. Kemudian namanya menjadi populer saat bermain sinteron Tersanjung dan dijuluki sebagai ratu sinteron, karena membintangi sepuluh sinetron sekaligus.

Keempat, tidak hanya bermain sinteron, Lulu Tobing pun merambah menjadi pemain film layar lebar. Setelah menikah dengan Danny Bimo, Lulu Tobing memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan. Namun, Lulu memutuskan untuk kembali berakting pada 2012 dan bermain dalam beberapa film layar lebar, salah satunya adalah Negeri 5 Menara. Hingga akhirnya pada 2019, Lulu kembali memulai aktivitasnya sebagai artis dengan membintangi film berjudul Dua Garis Biru.

Kelima, Lulu Tobing juga syuting film di tengah pandemi dengan menyediakan stok sanitizer sebanyak mungkin. Menjalani syuting film Yang Tak Tergantikan selama pandemi Covid-19, Lulu Tobing dikenal sebagai orang yang rajin semprotkan sanitizer. "Dia punya tas sendiri, dimana isinya botol bermacam-macam. Lu mau semprotan sanitizer ada, untuk makanan ada, jadi lengkap. Kadang-kadang kita di lokasi kita minta," kata Herwin.

NATHASYA ESTRELLA