Musim Kedua, Pemain Hospital Playlist Semakin Mahir Main Musik

Drama Korea Hospital Playlist. (Foto: Dok.Netflix)

ragam

Musim Kedua, Pemain Hospital Playlist Semakin Mahir Main Musik

Kamis, 10 Juni 2021 17:30 WIB
Reporter : Antara Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Drama Korea Hospital Playlist tak hanya mengisahkan kehidupan para dokter di rumah sakit, tetapi juga lima sekawan yang bermusik dan menjalani sesi nge-band bersama. Aktor Cho Jung-seok yang memerankan ahli hepatologi Lee Ik-jun menuturkan, seiring waktu berjalan mereka kian terbiasa memainkan alat musik masing-masing. "Saat memainkan instrumen musik, kita jadi lebih terbiasa, dapat 'rasa'nya. Itu yang saya rasa, kami semakin jago," ujar pria yang menjadi vokalis sekaligus bermain gitar di drama itu.

"Penonton bisa menantikan nanti akan seperti apa penampilan kami," ujarnya.

Dalam Drama Korea "Hospital Playlist", Ahn Jeong-won (Yoo Yeon-seok) bermain drum, Chae Song-hwa (Jeon Mi-do) bermain bass, Kim Jun-wan (Jung Kyung-ho) bermain gitar dan Yang Seok-hyeong (Kim Dae-myeung) memainkan keyboard.

Pada musim pertama, digambarkan kelima sahabat memulai lagi grup band setelah rehat bertahun-tahun. Dalam tiap sesi latihan, penonton bisa menikmati berbagai lagu nostalgia dan adegan kilas balik ketika mereka masih muda.

Yoo Yeon-seok mengakui bahwa kemampuan bermusik mereka lebih berkembang dibandingkan awal latihan. Ketika melihat video klip di balik layar penampilan pertama hingga berikutnya, dia bisa melihat ada kemajuan. "Dulu satu lagu butuh tiga bulan, banyak juga lagu yang kami selesaikan satu bulan, tapi sekarang berbeda. Misalnya ketika ada lagu baru, kami bisa memainkannya pekan depan," katanya, tak menyangka ternyata lama kelamaan mereka jadi lebih pandai bermain musik.

Kendati demikian, Jeon Mi-do mengingatkan kepada para penonton untuk tidak terlalu berharap banyak karena pada dasarnya mereka bukanlah musisi profesional. Senada, Jung Kyung-ho mengatakan kemampuannya tak berbeda jauh dari yang ia tampilkan di musim pertama. Jadi, dia meminta penonton untuk mengharapkannya jauh lebih jago bermain gitar di musim ini. "Level saya tetap sama seperti di musim pertama," seloroh dia.

Sutradara Shin Won-ho berkomentar bahwa perbedaan kentara yang dia liat adalah para pemain tak hanya semakin jago bermusik, tetapi lebih menikmati prosesnya. "Dulu terlihat mereka kesulitan dan berusaha melewatinya, sekarang saya lihat mereka menikmatinya."