Tips Bebas Jerawat Ala Rachel Vennya

Rachel Vennya berlibur di Dubai akhir Mei 2021 (Instagram/@rachelvennya)

kecantikan

Tips Bebas Jerawat Ala Rachel Vennya

Selasa, 8 Juni 2021 19:42 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Selebgram Rachel Vennya mengunggah wajahnya yang sempat berjerawat karena mencoba salah satu masker wajah. Dalam waktu 3 minggu wajah Rachel Vennya kembali mulus. Ia melakukan serangkaian perawatan wajah yang rutin digunakan. Semua perawatan wajah yang digunakan Rachel Vennya merupakan brand-brand lokal. Simak cara ampuh Rachel Vennya hempaskan jerawat.

Pertama, Rachel mencuci muka dengan sabun cuci muka batang. Menurut Rachel Vennya sabun ini dapat membuat seluruh jerawat menjadi kering. "Sabun ini bisa kalian potong gitu jadi biar lebih hemat juga. Aku mau coba-coba produk lain juga dia tidak bikin ketergantungan, cuma kalau misalnya aku lagi jerawat aku ngerasa ini benar-benar bentuk recover jadi cepat banget," jelas Rachel Vennya melalui unggahan ceritanya.

Selain itu Rachel Vennya menyarankan untuk menggunakan pelembab muka untuk kulit wajah yang kering sepertinya. "Tapi ini emang bikin kulit jadi kering banget. selain buat jerawat kering juga muka kering."

Kedua, menggunakan Avoskin yang retinol toner. Toner ini tidak perlu digunakan setiap hari bila kondisi muka normal. "Tapi kalau misalnya aku lagi jerawatan kayak sekarang aku pakai ini 3 hari sekali," kata Rachel Vennya.

Ketiga, deep treatment essence dari yang mengandung centella asiatica. Kandungan ini memiliki manfaat meredakan beruntusan ataupun jerawat yang sedang meradang. "Isinya ada centella asiatica jadi ini sekalian buat mengatasi beruntusan ataupun jerawat-jerawat yang lagi radang," kata Rachel Vennya.

Keempat ada acne serum dan acne night and day cream. Acne serum dari Scarlett Whitening ini mengandung tea tree oil yang membantu menghilangkan jerawat-jerawat di muka. "Ada salicylic acid dan dia tuh bisa bikin kulit aku yang merah-merah jadi agak lebih tenang," kata Rachel Vennya.

Kelima, acne treatment ang memiliki peran untuk mengunci seluruh rangkaian skincare yang sudah dipakai, melembabkan wajah dan dapat menyembuhkan jerawat-jerawat.

Baca: 5 Fakta Rachel Vennya, Dari Pengusaha Hingga Galang Donasi Miliaran Rupiah

NATHASYA ESTRELLA