Lego Rilis Koleksi Edisi Everyone is Awesome, Set Bertema LGBTQ

LEGO set Everyone is Awesome.ANTARA/LEGO

ragam

Lego Rilis Koleksi Edisi Everyone is Awesome, Set Bertema LGBTQ

Minggu, 23 Mei 2021 13:04 WIB
Reporter : Antara Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, JakartaLego meluncurkan koleksi "Everyone is Awesome", sebuah set bertema LGBTQ yang pertama yang akan hadir pada Juni mendatang.

Dalam sebuah unggahan di laman Twitter, Lego membagikan beberapa foto set baru. Lego seri ini terdiri dari warna pelangi yang ikonik dan digunakan sebagai simbol cinta dan penerimaan oleh komunitas LGBTQIA +.

"Kami sangat bersemangat untuk mengungkap set baru kami - Lego Everyone is Awesome! Karena kami merayakan setiap pembangun Lego. #Lego #EveryoneIsAwesome," ujar Lego dikutip Indian Express, Sabtu 22 Mei 2021.

Seri ini mulai dijual di toko online Lego mulai 1 Juni, termasuk 11 figur monokrom yang masing-masing memiliki gaya rambut dan warna yang berbeda.

Dalam pernyataan resmi yang tersedia di situs Lego, perancang set "Everyone is Awesome" dan juga wakil presiden desain, Matthew Ashton mengatakan bahwa ia membuat model yang melambangkan inklusivitas dan merayakan keberadaan semua orang yang tidak peduli bagaimana mereka mengidentifikasi atau siapa yang mereka cintai.

"Setiap orang itu unik, dan dengan sedikit lebih banyak cinta, penerimaan, dan pengertian di dunia, kita semua bisa merasa lebih bebas untuk menjadi diri kita yang luar biasa! Model ini menunjukkan bahwa kami peduli, dan kami benar-benar percaya 'Semua orang hebat'!," kata Ashton.

Set "Everyone is Awesome" terdiri dari 346 buah dengan tinggi 10,24 cm dan cocok untuk diletakkan di rak atau kusen jendela. Ashton lebih lanjut mengatakan set tersebut adalah perayaan komunitas LGBTQIA + dalam Lego Group, dan di antara penggemar dewasa merek tersebut.

"Saya beruntung menjadi bagian dari komunitas kolega dan penggemar yang bangga, mendukung, dan bersemangat. Kami berbagi cinta untuk kreativitas dan ekspresi diri melalui balok Lego dan set ini adalah cara untuk menunjukkan rasa terima kasih saya atas semua cinta dan inspirasi yang terus dibagikan," ujar Ashton.

Baca: Lego Bantu Anak Fokus, Konsentrasi Hingga Percaya Diri