Kue Lebaran Masih Melimpah, Cek Perbedaan Kalorinya

Ilustrasi kue putri salju. Shutterstock

kuliner

Kue Lebaran Masih Melimpah, Cek Perbedaan Kalorinya

Sabtu, 15 Mei 2021 16:05 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, JakartaKue kering menjadi sajian spesial Lebaran yang digemari hampir semua orang di Indonesia. Meski rasanya lezat, Anda harus memperhatikan jumlah kue Lebaran yang dimakan karena tinggi kalori hlo.

Kue kering terbuat dari tepung, mentega, dan gula. Campuran bahan itulah yang membuat kue kering tinggi kalori. Berikut daftar kalori kue Lebaran:

Kastengel Kastengel yang bercita rasa gurih asin takaran sajinya 40 gram, yakni sekitar 5-7 butir. Adapun kalorinya per takaran saji 189 kkal.

Nastar Nastar menjadi kue Lebaran yang paling digemari. Takaran saji kue yang satu ini adalah 25 gram atau sekitar 3 butir. Kalorinya cukup tinggi, yakni 108 kkal.

Lidah kucing Kalori kue Lebaran berupa lidah kucing yang berasa manis juga cukup tinggi. Dalam 20 gram kue lidah kucing mengandung 90 kalori.

Kue semprit Kue semprit yang terbuat dari mentega dan tepung ini ternyata memiliki kalori yang lumayan tinggi. Takaran sajinya yaitu 45 gram atau sekitar 7-8 butir dengan 210 kkal.

Putri saljuKue putri salju menjadi sajian Lebaran yang digemari anak-anak dengan jumlah kalori yang juga tinggi. Kue ini terbuat dari adonan mentega, tepung, kacang, dan diberi pelengkap berupa gula halus. Takaran saji kue yang satu ini adalah 20 gram atau sekitar tiga butir dengan 103 kalori.

Baca: Cara Menyimpan Kue Kering Lebaran agar Tak Mudah Berjamur